10 Lagu Girlband Korea yang Bikin Perjalananmu Makin Menyenangkan

0
432
Foto: Soompi

Sedang menyambut liburan tapi belum menemukan lagu-lagu yang pas untuk sing along? Kali ini, Nyata akan beri rekomendasi beberapa lagu dari girlband asal Korea Selatan, yang bisa kamu selipkan dalam playlist, agar perjalananmu jauh dari kata bosan. YBerikut lagu-lagu pilihan redaksi.

Baca juga: Daesung ‘Big Bang’ Dilarikan ke Rumah Sakit

1BLACKPINK – As If It’s Your Last

Girlband besutan YG Entertainment ini, memang selalu fenomenal sejak debut. Lagu dengan genre campuran EDM, house, dan reggae ini, cocok didengarkan ketika kamu sedang butuh suntikan semangat, saat lelah atau bosan di perjalanan.

Lirik dan nadanya yang mudah diingat, membuat lagu ini populer. Video klipnya pun telah ditonton sebanyak 314 juta kali, sejak dirilis di bulan Juni 2017.

2TWICE – Likey

Dibuka dengan intro yang sangat ceria dengan irigan synth, lagu ini bisa jadi moodbooster instan di kala lelah. Ber-genre electropop dipadukan dengan lirik catchy serta koreografi yang menarik, video klip girlband bentukan JYP Entertainment ini, telah ditonton lebih 250 juta kali.

3MAMAMOO – Starry Night

Mamamoo kembali di tahun 2018, dengan mini album berjudul Yellow Flower. Girlband yang beranggotakan Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa ini, memilih Starry Night sebagai single andalan dari album tersebut.

Dengan nuansa yang santai dan beat yang variatif, lagu ini berhasil menang 9 kali di berbagai acara musik Korea seperti Inkigayo dan Music Bank.

Baca juga: Ditengah Proses Wamil, G-Dragon Harus Jalani Operasi

4Red Velvet – Red Flavor

Lirik dan musik pada lagu ini, dikenal dengan nuansa musim panas yang sangat catchy, bahkan sempat dilarang untuk diputar di Korea saat musim ujian berlangsung. Ini dikarenakan, lagu girlband SM Entertainment ini, bisa membuat para pelajar terdistraksi.

5GFRIEND – Navillera

Terinspirasi dari salah satu karya sastra di Korea, lagu ini memiliki makna tentang perempuan yang ingin terbang seperti kupu-kupu, agar bisa bersama dengan orang yang dicintainya.

Dengan musik bergaya pop rock, dan selingan solo gitar pada intro, lagu ini cocok untuk diselipkan di playlist saat bepergian.

6Apink – FIVE

Dari intro lagunya aja, udah bisa bikin kita makin semangat. Apink memang tergolong girlband yang senior, karena mereka debut di tahun 2011. Grup ini beranggotakan enam orang, yakni Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Son Naeun, Kim Namjoo dan Oh Hayoung.

Tahun 2017 lalu, mereka mengeluarkan single yang berjudul FIVE, yang akan buat mood kita jadi terangkat dengan musiknya yang cheerful.

Baca juga: 7 Bintang K-Pop Inilah Calon CEO Masa Depan

7AOA – Heart Attack

Girlband keluaran program FNC Entertainment ini, merilis Heart Attack untuk album yang berjudul sama di tahun 2015. Dengan beat yang bersemangat dan beberapa lirik berbahasa inggris yang catchy, lagu ini bisa buat perjalananmu makin menyenangkan.

8SISTAR – Shake It

Shake It adalah album mini ketiga dari girlband bentukan Starship Entertainment, SISTAR. Album ini dirilis pada tanggal 22 Juni 2015, dengan title track yang memiliki judul yang sama. Walaupun Soyou, Hyorin, Dasom, dan Bora sudah bubar, lagu-lagu mereka tetap menyenangkan untuk didengarkan.

9I.O.I – Very Very Very

Lirik neomu neomu neomu (bahasa korea very very very) yang terus menerus diulang, merupakan highlight lagu ciptaan Park Jin Young (JYP) ini. Dirilis pada tahun 2016, video klip lagu tersebut menyedot perhatian penggemar kpop, hingga memenangkan berbagai penghargaan di Inkigayo, M Countdown, serta Show Champion.

Baca juga: YoonA SNSD Akui Dirinya Tak Punya Bakat

10MOMOLAND – BBoom Bboom

Dengan musik dan lirik yang cheerful, grup yang beranggotakan 9 orang ini berhasil menggebrak dunia hiburan musik dunia, dan menjadi Top 5 World Digital Song Sales Chart menurut Billboard.

Video klip lagu ini sudah ditonton 162 juta kali sejak dirilis pada bulan Januari 2018 lalu.