12 Fakta Menarik Tentang Dua Lipa yang Jarang Diketahui

0
71
fakta-tentang-dua-lipa
Foto: Bebox Music

Lagu New Rules milik penyanyi muda, Dua Lipa memang tak asing lagi di telinga. Suara Dua yang merdu ditambah liriknya yang ear-catching, membuat karya tersebut sempat nangkring lama di jajaran tangga lagu Billboard.

Setelah New Rules, kini penyanyi 22 tahun itu kembali menelurkan karya terbaru, berkolaborasi dengan DJ ternama, Calvin Harris. Lagu tersebut berjudul, One Kiss.

Tunggu dulu, tapi siapa sih Dua Lipa itu? Nah, kami sudah merangkum 12 fakta menarik tentang Dua Lipa. Yuk simak.

1. Nama pertamanya berarti “cinta”

Dalam bahasa Albani, Dua berarti cinta. Dikutip dari Pop Sugar, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini sempat tidak menyukai namanya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, dia mulai menikmati namanya. Terlebih, namanya tersebut gampang diingat, ia pun menggunakannya sebagai nama panggung.

2. Memulai karir dari Youtube

Dua memulai karirnya dengan meng-cover lagu-lagu penyanyi besar seperti Christina Aguilera, Jessie J, Joss Stone dan P!nk, kemudian mengunggahnya di Youtube.

Baca juga: Tewas Mengenaskan, Blake Painter Punya 5 Fakta Mengejutkan

3. Penggemar para musisi perempuan yang memilki nama besar

Dalam sebuah wawancara bersama Refinery29, musiknya terpengaruh dari para idolanya. Mereka adalah beberepa penyanyi perempuan, yang memiliki nama besar seperti P!nk, Nelly Furtado dan Destiny’s Child.

4. Jadi bintang tamu di tur konser Bruno Mars

Foto: Website Dua Lipa

Menjadi bintang tamu di tur konser Bruno Mars, merupakan salah satu prestasi besar yang dicapai Dua. Terlebih, untuk penyanyi yang baru menelurkan satu album saja.

5. Menguasai industri musik

Di akhir 2017, album debut Dua yang bertajuk Dua Lipa, berhasil terjual hingga 1,2 juta copy di seluruh dunia. Bahkan, disebut sebagai album terbaik pada tahun itu, oleh Billboard, Rolling Stone dan Pitchfork.

Baca juga: Mengagetkan! Kim Minsung Coba Bunuh Diri Saat Siaran Langsung

6. Darah pemusik mengalir di nadinya

ayah-dua-lipa
Foto: Dok. Instagram Dukagjin Lipa

Ayahnya, Dukagjin Lipa adalah seorang penyanyi. Hal tersebut menjadi salah satu alasan ketertarikannya di dunia musik.

“Aku selalu terinspirasi darinya (ayah), dan hidup di lingkungan rumah yang sangat musikal,” ungkapnya kepada Glamour.

7. Jiwa pemurah

badan-amal-dua-lipa
Foto: Studio Brussel

Tak hanya cantik dan berprestasi, Dua juga memilki jiwa yang pemurah. Pada tahun 2016 kemarin, dia dan ayahnya mendirikan sebuah badan amal, The Sunny Hill Foundation.

Lembaga tersebut berfungsi untuk mengumpulkan dana, dan menyalurkannya kepada warga Kosovo, tempat kelahiran orang tuanya.

Baca juga: 11 Potret Mewahnya Rumah DJ Avicii yang Bernilai Ratusan Miliar

8. Lahir di London dan sempat tinggal di Kosovo

Dua dilahirkan pada 22 Agustus 1995, di London Inggris. Berpindah ke Pristina, ibukota Kosovo pada umur 11 tahun. Meski hanya bertahan selama 4 tahun, Dua menceritakan kepada Teen Vogue, bahwa negara tersebut sangat berjasa baginya.

9. Sempat menjalin cinta dengan seorang Chef

dua-lipa-dan-isaac-crew
Foto: Dok. Instagram Isaac Crew

Penyanyi cantik ini sempat mengencani seorang Chef dan model asal Inggris, Isaac Crew. Keduanya mulai berkencan pada 2015, dan berpisah pada Februari 2017 kemarin.

Dikutip dari Capital FM, Dua dan Isaac masih menjaga hubungan baik sebagai teman. Isaac populer dari akun Youtube-nya Dirty Dishes, dimana dia mengkreasikan makanan sehat yang mudah untuk dimasak.

Tak berhenti sampai situ saja, Isaac melanjutkan karirnya sebagai model. Bahkan, dia sudah pernah bekerjasama dengan brand besar, seperti Hermes dan Moschino.

10. Menjadi alumni sekolah yang sama dengan Amy Winehouse

amy-winehouse
Foto: Intrinseca

Dua dan Amy Winehouse sama-sama merupakan alumni dari Sylvia Young Teathre School di London, Inggris.

11. Punya beberapa tato

Pelantun IDGAF ini, memiliki beberapa tato di tubuhnya. Hal tersebut terungkap dari unggahannya di Instagram. Termasuk sebuah video yang diunggahnya di Instagram, yang memperlihatkan tato mawar.

Video tersebut, sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

2am in Paris with @burakatattooflash

A post shared by DUA LIPA (@dualipa) on

12. Hadiah istimewa dari penggemar

tato-dua-lipa
Foto: Dok. Instagram Sean From Texas

Dalam wawancaranya bersama NME, Dua menceritakan pengalaman menariknya ketika bertemu dengan seorang penggemar. Saat itu dia sedang di Madrid, dan seorang penggemar menemuinya.

Penggemar tersebut menunjukkan sebuah tato, yang terinspirasi dari Dua. Dan letak tato tersebut, sama dengan tato milik Dua, yaitu di lengan bagian atas.

Nah, itu dia keduabelas fakta menarik tentang Dua Lipa. Kalian suka nggak sama lagu-lagunya Dua? Kasih tahu kita di kolom komentar ya.