Rocker Sekaligus Pendakwah Harry Moekti Meninggal Dunia

0
137
harry-moekti-meninggal duni
Foto: Instagram @lintasterkini

Berita duka kembali merundung Indonesia. Mantan rocker yang pernah eksis di tahun 80-an, Harry Moekti meninggal dunia di Rumah sakit Dustira, Cimahi.

Berita ini tersebar lewat status yang dituliskan oleh musisi sekaligus pengacara, Kadri Mohamad Sutan Bandaro di akun Facebook-nya pada hari Minggu (24/6) kemarin.

“Inalilahiwainailaihirojiun. Harry Moekti teman duet saya di MAKARA Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga,” tulis laki-laki 55 tahun itu.

Baca juga: Rihanna Terusik dengan Video Mesra Chris Brown dan Agnez Mo

Kadri juga mengungkap bahwa sahabatnya itu meninggal dunia, karena penyakit jantung. Jenazah dimandikan dan disholatkan di Komplek Pemda Padasuka Blok H, Cimahi, dan akan dimakamkan di Bogor, pada Senin pagi ini.

Harry mengawali karir bermusiknya, dengan membentuk band Darodox pada awal 80-an. Setelah itu, dia bergabung dengan beberapa grup musik seperti Orbit band, Primas band, New Bloodly band, Makara, Krakatau dan band Adegan.

Baca juga: Lil’li Latisha Ungkap Sikap Marsha Timothy dan Lukman Sardi yang Sebenarnya

Beberapa karya laki-laki kelahiran 25 Maret 1957 ini, sempat meledak di pasaran. Seperti Lintas Melawai, Ada Kamu, Aku Suka Kamu Suka dan Satu. Namun, di akhir tahun 90-an, Harry memilih untuk memperdalam agama dan menjadi pendakwah.

Kini, Harry tidak lagi menemani kita di dunia ini. Namun, karya-karyanya akan selalu dikenang dan abadi. Selamat jalan Harry Moekti, semoga tenang di sisi Maha Kuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here