Positif Corona, Ini Tempat Isolasi Pangeran Charles yang Mewah

rumah-pangeran-charles-1
Pangeran Charles di salah satu rumahnya, Clarence House. Foto: House and Garden

Rabu (25/3) kemarin, Pangeran Charles dinyatakan positif menderita virus corona. Pihak kerajaan mengatakan bahwa calon raja Inggris tersebut hanya merasakan gejala-gejala ringan. Istrinya, Camilla juga sudah menjalani tes dan dinyatakan negatif virus corona. 

Kini keduanya tengah diisolasi secara terpisah di rumah mereka di Birkhall, Skotlandia. Pangeran Charles pun tetap mengerjakan tugas-tugasnya dari sana.

istana-balmoral
Istana Balmoral. Foto: Socitravel

Baca juga: Biaya Renovasi 6 Istana Royal Family Ini Otomatis Bikin Melongo

Birkhall adalah bagian dari perkebunan dan Istana Balmoral, Skotlandia. Pangeran Charles mewarisi rumah bergaya tahun 1800-an itu dari sang nenek, Ratu Elizabeth I, yang meninggal pada 2002 lalu. Ayah Pangeran Harry dan Pangeran William tersebut biasa menghabiskan musim panas di tempat itu.

rumah-pangeran-charles-birkhall
Rumah Pangeran Charles, Birkhall. Foto: Getty Images/Hello Magazine

Baca juga: Simak 6 Hobi Anggota Royal Family yang Jarang Diketahui

Tak hanya itu, Pangeran Charles dan istrinya juga menghabiskan waktu untuk bulan madu di Birkhall pada 2005 lalu. Terletak di lahan seluar 53.000 hektar, Birkhall jadi pilihan yang tepat untuk isolasi.

rumah-pangeran-charles-birkhall-isolasi-virus-corona
Lahan yang luas dan dihiasi dengan pepohonan nan hijau di Birkhall, Balmoral. Foto: Getty Images/Insider

Keluarga Kerajaan Inggris tidak biasanya memperbolehkan fotografer untuk memotret rumah pribadi mereka, termasuk Birkhall. Namun mereka membuat pengecualian saat peluncuran buku biografi Ratu Elizabeth I. 

rumah-pangeran-charles-birkhall-isolasi
Peluncuran Buku The Queen Mother: The Official Biography yang ditulis oleh William Shawcross, di Birkhall. Foto: Getty Images/Hello Magazine

Baca juga: Tengok Perubahan Drastis Royal Family Lewat #10YearsChallenge

Tak hanya itu, penampakan sekilas dari dalam rumah tersebut juga bisa dilihat dalam film dokumenter Pangeran Charles yang dirilis oleh BBC bertajuk Prince, Son and Heir: Charles at 70. Dalam video tersebut, Pangeran Charles duduk di sebuah ruangan yang luas. 

rumah-pangeran-charles birklhall
Foto: BBC

Ia duduk di dekat sebuah meja kayu yang dihiasi foto-foto keluarga. Salah satunya adalah foto dari momen pembaptisan Pangeran Louis. Tak hanya itu, sebuah vas bunga ada di atas meja. Tanaman hijau berdiri tegak menghiasi tempat di dekat jendela.

Sementara itu, Pangeran Charles tak hanya memiliki rumah Birkhall. Ia juga mempunyai beberapa rumah, tanah dan perkebunan lainnya. Di antaranya adalah Clarence House dan Highgrove. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here