Via Vallen Depresi, Nagita dan Melaney Ricardo Beri Nasihat Ini!

Via Vallen ngamen
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Perjalanan Via Vallen tak selalu mulus. Di tengah puncak ketenarannya, Via harus mendapat banyak hujatan yang membuatnya merasa stres dan depresi. Ia pun sempat mengurung diri dan menghilang dari dunia hiburan, karena tak kuat menerima cacian.

Lewat media sosialnya, perempuan 29 tahun itu pun tak luput mendapat hujatan. Salah satu yang menyakiti hatinya adalah saat ia harus membaca komentar-komentar negatif yang menyangkut bentuk tubuh dan berat badannya.

“Sebenarnya aku tuh salah. Harusnya aku tuh nggak boleh buka komentar dan baca. Tapi sebenarnya di situ aku cari komennya fans-ku, tapi nggak sengaja kebaca yang negatif,” aku Via Vallen dalam kanal YouTube Melaney Ricardo belum lama ini.

“Mungkin itu salah satu kelemahan aku. Mungkin banyak orang yang pengen aku sukses, tapi aku malah nyia-nyiain karena aku insecure. Kayak yang kemarin-kemarin bahkan dua tahun lalu, aku sering dapat tawaran main film. Tapi aku gak ambil karena aku ngerasa aku gak pede, aku gendut,” tambahnya.

|Baca juga: Foto Jadul Ini Jadi Bukti Via Vallen Cantik dari Dulu

Tak tahan dengan perkataan warganet, pelantun lagu Meraih Bintang itu sempat menjalani diet dan perawatan agar berat badannya berkurang. Namun, ia justru mendapat hujatan yang lebih banyak, karena dietnya yang gagal.

“Aku perawatan. Aku menjalani treatment. Tapi ternyata itu bikin aku kelihatan seperti itu (pipi jadi chubby). Jadi diambil lemaknya gitu. Ternyata itu makin bengkak dan aku nggak tahu. Aku ngelakuin tindakan itu juga gara-gara komenan mereka yang ngatain aku gendut, gini-gini, terus akhirnya aku ngelakuin itu,” curhatnya sambil menangis.

“Udah treatment gitu yang bikin pipi aku bengkak, terus aku stres. Kalau stres, aku bisa udah kenyang, tapi aku tetap makan terus sampai aku mutah. Dan itu buat aku malah gemuk. Terus aku nyoba diet lagi, turun lagi. Tapi pas ngebaca yang gimana-gimana, aku stres lagi, aku makan lagi, pelampiasannya di situ,” lanjutnya.

|Baca juga: Via Vallen Dikatakan Tak Bersyukur Usai Tiruskan Pipi

Melihat Via yang menangis menceritakan depresinya, Melaney Ricardo pun menyemangati perempuan yang sudah menjadi penyanyi sejak usia 15 tahun itu.

“Netizen kadang ngomong seenaknya. Buat lo, itu cuma sekedar komen. Tapi lo nggak pernah tahu. Ka Mel bilang sama kamu, kamu cantik, kamu talenta, kamu diberkati tuhan dengan amat sangat, dikasih platform yang banyak orang berusaha di tempat kamu tapi belum dapat. So, jangan biarin apa yang orang lain omongin menyetir hidup kita,” tutur Melaney.

Bukan hanya Melaney, Nagita Slavina pun pernah berpesan pada Via agar tak mempedulikan komentar negatif dari warganet. Kalimat-kalimat pendukung dari teman-temannya itu pula, yang membuat Via saat ini akhirnya kembali bangkit.

“Iya sih, tadi udah ketemu temen-temen. Ketemu mba Gigi juga, bilang ‘Udah, kamu jangan bacain komentar orang-orang, aku aja nggak pernah baca. Mending nggak usah tahu, daripada kayak gitu‘, seperti itu katanya,” tutup Via. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here