Simak 6 Hobi Anggota Royal Family yang Jarang Diketahui

0
2169
hobi-anggota-royal-family
Foto: People/Hello Magazine

Mengunjungi berbagai negara, dan menjadi pelindung ratusan lembaga sosial, pastinya membuat anggota Royal family memiliki jadwal yang padat. Meski begitu, mereka selalu meluangkan waktu untuk melakukan hobi-hobinya. 

Mulai dari mengendarai motor, berkebun hingga meditasi, adalah beberapa kegiatan menarik yang jadi hobi anggota Royal Family. Inilah ulasan selengkapnya. 

1. Kecintaan Pangeran William dengan sepeda motor

hobi-anggota-royal-family-pangeran william
Foto: Ian Vogler/WPA Pool/Getty Images/People

Sejak kecil, Pangeran William memiliki ketertarikan tersendiri untuk kendaraan roda dua. Bahkan, ia lulus tes izin mengemudi pada percobaan pertamanya, di umur 19 tahun.

“Aku tak tahu mengapa, tetapi aku memiliki passion dengan sepeda motor sejak kecil,” ungkap Pangeran William, seperti dilansir dari Hello Magazine

Baca juga: Coba Tebak Nama Anggota Royal Family Lewat Foto Masa Kecilnya

Sebelum tes tersebut, ia memang begitu getol berlatih dengan sepeda Kawasaki merah di kawasan Highgrove. Ia juga memiliki motor Ducati 1199cc, seharga £15,000 atau setara Rp 279 juta.

Pada tahun 2008 silam, ia dan Pangeran Harry menjadi bagian dari tur motor, untuk menggalang dana di Afrika. 

2. Kegemaran berkebun sang calon raja

hobi anggota royal family pangeran charles
Foto: Getty Images/Woman’s World

Putra mahkota yang satu ini, memang terkenal dengan kecintaannya akan lingkungan. Berkebun, jadi satu hal yang begitu digemarinya. 

Selama lebih dari tiga dekade, dirinya turun langsung untuk merawat perkebunannya di Highgrove. Di sana ia menanam puluhan pohon langka, hingga membangun pagar labirin.

Baca juga: 4 Gaya Kece Putri Diana yang Dicontek Meghan Markle

Pangeran Charles juga menjadi pelindung dari komunitas National Hedgelaying, yang bergerak di bidang lingkungan.

hobi anggota royal family pangeran charles 1
Pangeran Charles saat menunjukkan trik sulapnya. Foto: Telegraph

Bukan hanya berkebun, ayah dua anak ini juga suka melakukan berbagai trik sulap. Bahkan, di tahun 70-an ia sempat bergabung dengan komunitas sulap, Magic Circle. 

3. Kate Middleton dan ketepatan memotretnya

hobi-anggota-royal-family-kate middleton
Foto: Getty Images/Hello Magazine

Ibu tiga anak ini memiliki hobi fotografi. Bahkan, beberapa hasil memotretnya banjir pujian. Di antaranya adalah potret Putri Charlotte bersama si kecil Pangeran Louise. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by Kensington Palace (@kensingtonroyal) on

Baca juga: Siap-siap Terpana! Intip Gaya Kate Middleton dengan Busana Merah

Antusiasme Kate akan dunia fotografi sudah berkembang, bahkan sebelum bergabung dengan Royal Family. Hobi tersebut merupakan bagian dari pekerjaannya di Party Pieces, perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Middleton. 

Bukan hanya memotret, dilansir dari website resmi Royal Family, Kate juga menyukai beberapa olahraga ringan. Di antaranya adalah tenis, berlayar dan berenang. 

4. Hobi menari Ratu Elizabeth

Selalu tampil kaku di hadapan kamera, siapa sangka bahwa Ratu Elizabeth memiliki hobi menari. Dilansir dari website resmi kerajaan Inggris, wanita 92 tahun itu suka menarikan tarian tradisional Skotlandia.

Ratu Elizabeth setiap tahun memamerkan kemampuannya ini, di hadapan tetangga dan staf di acara Ghillies’ Balls, di Balmoral Castle. 

5. Kaligrafi indah Duchess of Sussex

hobi-anggota-royal-family-meghan markle
Foto: Getty Images/Town and Country

Sebelum memiliki nama besar di Hollywood, Meghan Markle sempat bekerja di sebuah toko alat tulis dan kertas dekoratif, Paper Source di Beverly Hills. Kemampuannya dalam membuat tulisan-tulisan indah, dipuji oleh CEO Paper Source, Winnie Park. 

Baca juga: 5 Fakta Tentang Ibu Meghan Markle yang Friendly Abis

Meghan dengan murah hati juga memberikan nasihat kepada para konsumen. Ia juga mengajar kelas kaligrafi. Bahkan, perempuan 37 tahun itu sempat jadi penulis surat dan undangan pernikahan para seleb. Salah satunya, pada pernikahan Paula Patton dan Robin Thicke, 2005 silam. 

6. Kunci ketenangan jiwa Pangeran Harry

hobi-anggota-royal-family-pangeran harry
Foto: People

Bukan rahasia lagi, jika Pangeran Harry adalah penggemar olahraga. Di antaranya adalah polo dan rugby. Sayangnya, adik Pangeran William tersebut, kerapkali cedera ketika bermain rugby. 

Baca juga: Tengok Perubahan Drastis Royal Family Lewat #10YearsChallenge

Sementara itu, baru baru ini putra bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana tersebut, memiliki hobi baru. Dilansir dari Cosmopolitan, ia sekarang begitu menyukai meditasi. 

Bahkan, ia tak akan melewatkan satu hari saja untuk meditasi. Ini bukanlah hal yang mengherankan, melihat Meghan Markle adalah penggemar yoga dan meditasi sejak lama. Kemungkinan besar ia menularkan kebiasaan tersebut kepada sang suami. (*)