Siap-siap Terpana! Intip Gaya Kate Middleton dengan Busana Merah

0
6824
gaun-merah-kate-middleton-6
Foto: Us Magazine/Marie Claire/Kate Middleton Style

Cantik, cerdas dan stylish. Tiga kata itu tampaknya tepat untuk mendeskripsikan Kate Middleton. Perpaduan wajah ayu, sikap yang sopan dan gaya trendi, membuat publik begitu mencintainya. 

Bicara soal penampilan, istri Pangeran William ini memang tak kalah trendi dari para artis. Beraneka model baju dengan beragam warna, sudah pernah dicobanya.

Baca juga: 6 Gaya Ini Buktikan Kate Middleton Pantas Jadi ‘Kembaran’ Putri Diana

Ada sejumlah busananya yang begitu menarik perhatian. Di antaranya adalah gaun merah Kate Middleton, yang dikenakan usai melahirkan Pangeran Louis pada April tahun lalu. 

Tak hanya itu, Kate juga kerapkali memilih busana warna serupa, untuk menghadiri berbagai acara dan kunjungan. Penasaran? Yuk, intip. 

1. Mirip dengan Putri Diana

gaun merah kate middleton
Foto: Getty Images/Harper’s Bazaar

Kate tampak cantik dalam balutan dress merah, saat keluar dari Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, usai melahirkan Pangeran Louis, April 2018 lalu. Nyatanya, Putri Diana juga mengenakan busana serupa, saat menyapa para awak media setelah kelahiran Pangeran Harry, pada 1984 silam. 

2. Dicontek Meghan Markle

baju-hamil-meghan-markle dan kate middleton
Foto: Getty Images/People

Coat merah bermerk Boden, dipadupdankan dengan dress berwarna krem, jadi pilihan Kate untuk menghadiri acara peresmian Mittal Children’s Medical Centre di London, Inggris, pada 17 Januari 2018 lalu. Kala itu dirinya tengah mengandung anak ketiganya, Pangeran Louis. 

Baca juga: Tengok Perubahan Drastis Royal Family Lewat #10YearsChallenge

Di sisi lain, Meghan juga memilih coat warna serupa dalam kunjungannya ke Birkenhead, bersama Pangeran Harry. Tak hanya itu, dress midi ungu keluaran Babaton for Aritzia, membuat penampilan Meghan semakin menawan. Tak lupa, high heels merah merk Stuart Weitzman, tampak cocok dengan outfit yang ia kenakan. 

3. Cantik dalam balutan gaun model sabrina

gaun-merah-kate-middleton
Foto: Vanity Fair

Dalam kunjungannya ke Berlin, Jerman, pada Juli 2017 lalu, Kate memilih gaun merah model sabrina dari Alexander McQueen. Dipadankan dengan high heels nude dari Prada, dan anting-anting keluaran Simone Rocha

4. Who doesn’t love a lady in red?

gaun-merah-kate-middleton-1
Foto: Eamonn M. McCormack/Getty Images/Fashionista

Gaun berwarna merah matang dari Marchesa Notte itu, dikenakan Kate untuk menghadiri premiere drama musikal 42 Street, di Theater Royal, London, April 2017 lalu. Busana yang begitu elegan itu, dipadankannya dengan sepatu hak tinggi burgundy dari Gianvito RossiClutch dan anting-anting berwarna senada jadi pelengkapnya. 

5. Gaun belasan juta untuk hadiri acara formal

gaun-merah-kate-middleton-2
Foto: Samir Husein/Getty Images/Harper’s Bazaar

Gaun merah keluaran Preen seharga £1,000 atau setara Rp 18,7 juta ini, dikenakannya saat menghadiri sebuah perayaan di British Columbia, Kanada, September 2016 lalu. Yang menarik perhatian adalah bros berlian yang dipakainya. 

Bros berbentuk daun maple tersebut, adalah hadiah dari Raja George VI untuk istrinya (ibu Ratu Elizabeth), untuk mengenang kunjungan mereka di Kanada pada 1939 silam.

6. Mengenakan busana dengan warna resmi kota Christchurch

gaun-merah-kate-middleton-3
Foto: Getty Images/Glamour

Busana merah dari Luisa Spagnoli itu dikenakannya saat mengunjungi Christchurch, Selandia Baru, 2011 lalu. Ia memadankannya dengan sabuk dan sepatu berwarna hitam.

Bukan tanpa sebab Kate memilih warna tersebut. Nyatanya, merah dan hitam adalah warna resmi kota Christchurch. 

7. Anggun sekali bukan

gaun-merah-kate-middleton-5
Foto: Dominic Lipinski /Pool/Getty Images/Us Magazine

Jika biasanya anggota keluarga kerajaan, memilih busana-busana mahal dari merek ternama. Berbeda dengan yang dikenakan Duchess of Cambridge dalam tur ke India dan Bhutan, pada 2016 lalu.

Ia mengenakan gaun merah, yang dihiasi dengan kesan biru keluaran retail Glamorous. Gaun tersebut dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu US$ 77 atau Rp, 1,1 juta. Busana tersebut langsung jadi buruan, kala itu. 

Baca juga: Gaya Kehamilan Meghan Markle vs Kate Middleton, Siapa yang Terkeren?

Nah, itu dia sederet penampilan Kate saat mengenakan busana berwarna merah. Mana yang jadi inspirasi kalian? (*)