Tak Nikmati Liburan, Ini Cerita di Balik Perjalanan Krisdayanti ke Swiss

Krisdayanti ke Swiss respon konflik raul lemos aurel azriel hermansyah
Foto: Dok. Instagram Krisdayanti

Liburan yang dilakukan oleh diva pop Krisdayanti bersama keluarga belum lama ini, banyak menuai hujatan. Betapa tidak, sebagai wakil rakyat, perempuan berjuluk KD itu dianggap tidak peka. Krisdayanti dinilai tidak punya empati, karena menikmati liburan di tengah wabah corona.

Tak mau sang istri terus-menerus jadi sasaran hujatan dan disalahkan, Raul Lemos akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram-nya @raullemos06, yang kemudian diunggah ulang di Instagram Krisdayanti, Raul memberikan penjelasan panjang lebar.

Diawali dengan kalimat basmalah, pria berkebangsaan Timor Leste itu memaparkan sejumlah fakta-fakta di balik liburan keluarga kecilnya. Menurut Raul, rencana liburan ini telah dibuat sejak dua bulan lalu, bahkan sebelum virus corona menyebar seperti sekarang ini.

| Baca juga: Jalan-Jalan ke Luar Negeri saat Darurat Corona, Krisdayanti Banjir Hujatan

Tanggal 12 hingga 27 Maret pun dipilih sebagai waktu yang tepat. Mengingat Raul dan KD tinggal di dua negara yang berbeda dan dengan kesibukan masing-masing. Ditambah lagi jadwal sekolah putra-putri juga menjadi bahan pertimbangan tersendiri.

Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing2 secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tgl 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yg menurut saya cocok,” tulis Raul.

Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!!,” lanjutnya.

Krisdayanti ke Swiss
Foto: Dok. Instagram Krisdayanti

Ketika jadwal liburan itu tiba, Raul mengaku tak mengalami kesulitan apa pun. Termasuk saat proses pengurusan visa dari negara-negara yang rencananya akan mereka kunjungi, seperti Swiss, Spanyol, Portugal dan Perancis.

Kalau saat saya mengajukan visa untuk istri dan anak2 saya kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa mereka sudah ditolak! Bila pun visa mereka diterima saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak2 saya yang saya cintai dalam resiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut,” papar pria 50 tahun itu.

| Baca juga: Traveller dari Swiss Dilarang Masuk Indonesia, Gimana Nasib Krisdayanti?

Sehari dari jadwal keberangkatan mereka, yakni 13 Maret, kondisi di Eropa ternyata memburuk begitu cepat, akibat wabah virus corona. Saat itulah Raul memutuskan untuk pulang lebih cepat dan membatalkan segala jadwal perjalanannya.

Saya pun segera memutuskan untuk kembali lebih cepat dan membatalkan semua jadwal, agenda perjalanan kami ke Spanyol,Lisboa,Paris dan kembali ke Zurich 27 dan selanjutnya 29 kembali ke Jkt. Akomodasi dan penerbangan lanjutan yang sudah saya bereskan jauh2 hari sebelumnya juga menjadi berantakan dan tentu menjadi kerugian,” beber ayah dari Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos.

Kesimpulannya kami tidak menikmati family time yang telah saya rancang dan saya bayar,” tambahnya.

Usai memenuhi semua syarat traveling antar negara, Raul dan keluarga akhirnya kembali ke Indonesia pada 19 Maret lalu. Mereka menjalani segala prosedur yang telah ditetapkan, termasuk di antaranya pemeriksaan kesehatan berlapis. Hingga sekarang, keluarga ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

| Baca juga: Ashanty Akan Jual Cincin Pemberian Bung Karno jika Ditawar Rp 5 M

Terkait kritik maupun hujatan yang didapat Krisdayanti, Raul menyadari bahwa itu bagian dari risiko sang istri sebagai artis sekaligus pejabat publik. Namun di satu sisi, dirinya merasa hal itu tidak fair lantaran di posisi ini, istrinya hanya menerima hujatan tanpa mampu berbuat apa-apa.

Saya sebagai suaminya merasa hal itu tidak fair. Karena saya yang merancang, memutuskan dan melaksanakan acara liburan keluarga tersebut. Bila ada pihak yang disalahkan, sepatutnya saya lah yang harus disalahkan. Bukan istri saya,” tulis pria yang menikahi KD pada 2011 lalu ini.

Mengakhiri unggahan tersebut, Raul secara pribadi meminta maaf kepada mereka yang telah memberi kritik maupun hujatan. Baginya, komentar-komentar tersebut diartikan sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat pada keluarganya.

Untuk itu secara terbuka saya Raul Lemos, secara pribadi ingin mengajukan permintaan maaf yg sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat khususnya bagi semua yang membuat komentar, kritik, hujatan dsb. Saya terima sebagai kepedulian bagi kita semua dan bahan introspeksi bagi saya pribadi. Untuk itu dari hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih kepada semua kepedulian yang kami terima,” pungkas pria kelahiran 19 Februari 1970 itu.

Kami juga berdoa memohon kepada ALLAH YME agar memberi pertolongan dan perlindungan kepada kita semua.Terutama kepada tenaga2 medis,perawat dan sukarelawan yg begitu tegar dan kuat menjalankan tugas tanpa lelah, semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada semuanya amin…3X YRA.???,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here