Ditemani Dua Anaknya, Ayu Azhari Ngaji Bareng Korban Tsunami

anak-ayu-azhari
Foto: Istimewa

Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, menyisakan duka yang mendalam. Untuk itu, banyak sekali pihak yang mencoba meringankan beban para korban. Salah satunya datang dari Ayu Azhari. 

Bersama dua orang anaknya, Isabelle Tramp dan Lennon Tramp, artis yang terkenal di era 90-an ini, melakukan bakti sosial di Desa Sukarame Labuan dan Desa Teluk, Banten, pada Sabtu (19/1) pekan lalu. 

“Bersama rombongan menyerahkan bantuan dari Silatnas Kerajaan Nusantara. Yang dipimpin oleh Raja Samu Samu VI,” kata Ayu

bakti-sosial-ayu-azhari
Foto: Istimewa

Baca juga: 4 Seleb Luar Negeri Ini Menambatkan Hatinya Pada Wanita Indonesia

Berkesempatan untuk bakti sosial bareng TNI dan Raja Nusantara, jadi pengalaman spesial bagi Ayu. Ia pun mengungkap bahwa dirinya masih ada garis keturunan dengan Kerajaan Nusantara

“Ayahanda tercinta masih ada garis keturunan Kerajaan Nusantara. Keluarga besar dan keturunan atau darah yang mengalir tidak hilang begitu saja,” tambah pemain sinetron Putri Duyung itu. 

bakti-sosial-ayu-azhari-1
Ayu Azhari bersama warga Desa Sukarame Labuan dan Desa Teluk, Banten. Foto: Istimewa

Sementara itu, Ayu bersama dua orang anaknya merasa bahagia bisa menghibur para korban bencana. Mereka melantunkan Dekat di Hati, selawat, serta ngaji bareng. 

“Anak anak (Isabel dan Lennon) melantunkan lagu-lagu sholawat juga lagu Dekat di Hati. Melantunkan ayat Quran dari surat-surat di juz 30. Juga sedikit menyampaikan pesan agama, atau sedikit latihan dakwah ya, biar berkah untuk kita semua,” ujarnya. 

Baca juga: Cantiknya Cincin Tunangan Irish Bella yang Bertahtakan Berlian

bakti-sosial-ayu-azhari-2
Foto: Istimewa

Ayu juga bercerita, dirinya ingin menanamkan jiwa sosial yang tinggi kepada buah hatinya. Kepedulian terhadap sesama, jadi aspek yang penting dan harus dikenalkan sejak dini. 

“Saya mengajak anak-anak praktek langsung untuk nersahabat dengan alam dan sesama manusia. Kita semua bersaudara, mungkin berbeda etnis dan keturunan atau kebangsaan. Tetapi sesama manusia diciptakan Allah, semua intinya saling berkaitan,” jelas pemilik nama lengkap Ayu Khadijah Azhari itu. (kri/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here