Libur panjang memang saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bila Anda termasuk dari salah satu orang yang bepergian dengan mobil, ada baiknya bagi Anda untuk melakukan empat persiapan liburan keluarga berikut ini. Selain untuk menjaga kebersihan mobil Anda, hal-hal ini juga bisa melancarkan perjalanan panjang Anda, lho!

1Sediakan Kertas Kue

Bila Anda merasa repot untuk terus menerus membersihkan sisa-sisa kue atau tumpahan minuman yang ada di dalam cup holder mobil Anda, sebaiknya Anda sediakan kertas kue sekarang juga. Kertas kue berguna untuk menjadi wadah remah-remah jajanan atau menghalangi tetesan minuman melekat langsung ke cup holder. Lapisi cup holder Anda dengan kertas kue sebelum bepergian dan jangan lupa untuk mengambil kertas kue tersebut ketika Anda hendak keluar dari mobil.

2Siapkan Uang Pas untuk Tol

Ketika musim liburan, tidak jarang Anda temui keadaan gate tol yang cukup padat. Penyebab dari hal ini tidak hanya jumlah kendaraan masuk yang lebih banyak, tetapi juga kurangnya persiapan para pengendara mobil untuk menyiapkan uang pas saat masuk ke dalam tol.

Menjelajah Wisata dan Kuliner Khas Banyuwangi (Bagian 1) Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki keindahan wisata … [Read More]

Ada baiknya bila Anda siapkan uang pas sebelum berangkat agar tidak menghambat perjalanan Anda dan juga orang lain. Bila Anda kurang tahu berapa jumlah yang diperlukan untuk sampai di tempat tujuan, Anda bisa memastikannya lewat Google!

3Siapkan Snek di Dalam Sebuah Wadah

Hal ini berguna untuk mengurangi over eating saat liburan. Tidak jarang Anda dan keluarga akan makan dalam porsi yang lebih banyak ketika sedang berada di dalam perjalanan. Meskipun dalam bentuk makanan ringan, tetapi kalori dan nutrisi yang diberikan tidak sebanding dengan jumlah olahraga yang harus dilakukan plus resiko kesehatan yang Anda terima. Untuk mengurangi hal ini, siapkan snek atau jajanan di awal perjalanan kemudian masukkan ke dalam wadah-wadah kecil.

Pengaruh Buruk Game Pada Anak Bisa Dicegah Dengan Peran Keluarga Bila Anda berpikir bahwa game membuat buah hati menjadi buruk, sebaiknya buang … [Read More]

Dengan menyimpannya dalam banyak wadah, maka Anda akan bisa lebih sadar diri ketika makan. Percaya atau tidak, menghabiskan makanan dalam jumlah banyak dalam wadah kecil-kecil bisa memberikan efek psikologis yang menekan keinginan Anda untuk terus ngemil, lho!

4Bertukar Pendapat Tentang Hal yang Menyenangkan

Perjalanan jauh akan membuat banyak orang bosan, termasuk dengan anak Anda. Perlu diingat juga bahwa anak Anda tidak akan merasa nyaman dalam perjalanan bila ia tidak bisa mengikuti pembicaraan Anda dan pasangan. Karena itu, ada baiknya bila Anda mulai untuk membicarakan hal-hal menyenangkan yang ringan. Ajak anak Anda untuk mengutarakan pendapatnya dan dengarkan ia dengan baik-baik.

Keluarga Harmonis Ternyata Bisa Datang Dari Banyak Perbedaan Siapa bilang keluarga harmonis tidak bisa datang dari perbedaan? Justru, perbedaan itulah … [Read More]

Selain bisa mengurangi kebosanan anak Anda, hal ini juga bisa mengurangi ketergantungan mereka terhadap gadget ketika berada di dalam mobil dan juga mampu mendekatkan keluarga Anda.