Menikah dengan seseorang yang sangat berbeda dengan Anda mungkin membuat Anda berpikir dua kali. Saat berpacaran, Anda merasa bahwa semua perbedaan yang ada bisa ditolerir karena belum berkomitmen lebih jauh, namun Anda jadi berpikir dua kali bila hal ini menyangkut pernikahan. Memang, menikah berarti Anda berkomitmen dengan pasangan Anda seumur hidup, tetapi bukan berarti harus selalu menghindari konflik untuk menjadi keluarga harmonis lho. Ladies, berikut ini akan saya berikan beberapa alasan mengapa keluarga harmonis justru bisa datang dari banyak perbedaan. Cari tahu, yuk!

Anda Akan Sadar Bahwa Hubungan Anda Nyata

Hubungan yang terjadi karena banyak perbedaan biasanya akan lebih erat daripada yang tidak. Bukan berarti kalau tidak banyak perbedaan Anda akan putus, tetapi dengan bisa terjalaninya sebuah hubungan yang penuh keberagaman, Anda akan bisa merasakan hubungan yang nyata. Anda tidak takut bila Anda berbeda dari pasangan Anda, Anda pun tidak takut dengan adanya konflik kecil setiap hari. Tandanya, Anda sudah menerima pasangan Anda dengan baik.

Sifat Berbeda = Opini Berbeda = Curhat Gratis

Anda tidak perlu mengeluh ke sosial media atau jauh-jauh datang ke terapis ketika Anda merasa hidup Anda sedang berat. Pasangan Anda yang berbeda sifat pasti akan memiliki pandangan berbeda tentang kehidupan. Anda bisa lebih dekat dengan dirinya dan dirinya pun bisa lebih dekat dengan Anda hanya dengan saling curhat. Keluarga harmonis akan datang dari keterbukaan dan toleransi, salah satu caranya adalah dengan hal ini.

Tips Tenangkan Emosi Saat Bertengkar Dengan Pasangan Yuk baca tips tenangkan emosi diri ketika berselisih paham dengan pasangan. Jangan … [Read More]

Perbedaan Akan Menimbulkan Excitement

Anda akan terus merasa bahwa pasangan Anda adalah orang yang tidak bisa ditebak. Hal ini akan memberikan Anda rasa  tertarik yang lagi dan lagi kepada dirinya. Anda akan merasa bahwa perbedaan dalam dirinya itu menarik, begitu pula dengan dirinya.

Pertengkaran Akan Mempererat Hubungan

Banyak yang mengatakan bahwa pertengkaran akan menimbulkan keretakan, tetapi ada juga yang percaya bahwa pertengkaran akan semakin mempererat sebuah hubungan. Ketika Anda bertengkar dengan dirinya, Anda akan merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling buruk, namun ketika pertengkaran mereda, Anda akan merasa bahwa seharusnya, Anda bisa melihat sisi baiknya dan mengurangi sisi keras kepala Anda. Bila Anda sudah bisa memasuki tahap ini dalam hubungan Anda, maka sebaiknya Anda jangan takut untuk menikah dengannya.

Keluarga harmonis tidak hanya datang dari canda tawa, tetapi juga perhatian yang berbeda berupa “perbedaan.”