Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangerang, Tiga Korban Tewas

Pesawat latih jatuh di BSD Tangerang pada Minggu (19/5) siang. (Foto: Istimewa)
Pesawat latih jatuh di BSD Tangerang pada Minggu (19/5) siang. (Foto: Istimewa)

Pesawat latih dengan kode PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5). Dilaporkan ada tiga korban meninggal dunia dalam peristiwa nahas ini.

Ketiga korban pesawat jatuh di BSD itu dibawa ke RS Polri Keramat Jati. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. “Korban, tiga orang meninggal,” katanya dikutip dari detikcom.

Berdasarkan video yang beredar di media soaial, kondisi pesawat milik Indonesia Flying Club tampak hancur berkeping  di tepian bagian lapangan tersebut.

Pesawat yang ditumpangi ketiga korban itu mulanya take off dari Bandara Pondok Cabe sekitar pukul 11.36 WIB. Pesawat lalu mendarat di Tanjung Lesung Bandara Salakan Negara.

| Baca Juga: Pesawat Boeing Senegal Air Tergelincir saat Lepas Landas, 11 Penumpang Terluka

Di lokasi tersebut pihak pesawat memberikan informasi akan melakukan take off kembali pada pukul 13.10 WIB. Pesawat dijadwalkan kembali mendarat di Pondok Cabe. Namun, pesawat berisi tiga orang ini jatuh di kawasan BSD Tangsel.

Sementara Kementrian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan pesawat itu berisi tiga orang yang terdiri dari penerbang hingga penumpang.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024,” ujar Jubir Kemenhub Adita Irawati dalam keterangannya.

“Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi,” sambungnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here