Lama Tidak Rilis Album, Iis Dahlia Deg-degan

0
82
Iis Dahlia Merilis Album
Foto: Febry / Tabloid Nyata

Sibuk jadi juri ajang pencarian bakat di layar kaca, penyanyi dangdut Iis Dahlia diprotes penggemarnya. ”Eh, kok teh Iis asyik jadi juri aja, lupa ya sama profesinya sebagai penyanyi? Padahal ya aku jadi juri di televisi konteksnya juga dalam musik dangdut,” ujar Iis Dahlia menjawab pertanyaan para penggemarnya.

Wajar jika penggemar Iis Dahlia bertanya seperti itu. Sebab sudah cukup lama ia tak mengeluarkan single atau album. Wanita asal Indramayu, Jawa Barat, tersebut justru laris manis menjadi juri ajang pencarian bakat. Padahal, Iis mengaku masih aktif menyanyi. Paling tidak dari panggung ke panggung tetap ia lakoni.

Merayakan 30 tahun berkarya, Iis pun akhirnya merilis sebuah album bertajuk The Best of Iis Dahlia. Album tersebut sekaligus sebagai salah satu pembuktian jika ia masih aktif menyanyi. ”Album ini aku bikin secara nyicil,” ucap Iis ketika ditemui di sela-sela peluncuran album barunya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7) lalu.

Ulang Tahun ke-45 yang Berkesan Bagi Yuni Shara Bagi Yuni Shara ulang tahunnya yang ke-45 nya ini sangat istimewa, karena … [Read More]

Album ini sekaligus sebagai obat rindu bagi para penggemarnya. Walau jarang terlihat menyanyi di layar kaca, komitmen Iis di dunia dangdut patut diacungi jempol. Buktinya, tiga dekade telah ia lewati. Hampir semua sub genre dangdut pernah ia bawakan.

Mulai dari dangdut klasik, dangdut Melayu, hingga dangdut India. Dalam album The Best of Iis Dahlia, wanita kelahiran 29 Mei 1972 tersebut berusaha memasukkan semua sub genre tersebut. Terdapat 12 lagu dan dua bonus track yang dikemas di dalamnya.

Materinya pun berisikan lagu lama dipadu dengan lagu-lagu baru. Diakui Iis, sebenarnya ia sempat pesimis untuk bisa merilis album lagi. Karena kesibukannya, Iis memang tak mempunyai waktu untuk memikirkan album barunya tersebut. ”Aku ngumpulin single dari beberapa tahun lalu. Sampai lupa karena kerjaan. Malah sempat mikir, ya udah bikin single aja,” tutur Iis.

Akhirnya, Iis memutuskan merilis album. Terlebih banyak desakan dari para penggemarnya. ”Ini juga nggak kepikiran mau bikin album. Tapi nanti orang pikir aku pensiun nyanyi. Saya sering jadi juri. Tapi saya merasa di situ bukan jadi penyanyi, tapi karena ada basic pengetahuan,” jelas Iis.

Anggun C Sasmi: Aku Memang Capek, Tapi Senang Di tengah kesuksesan yang diraihnya, Anggun C Sasmi mengaku dirinya harus bekerja … [Read More]

Beruntung, Iis mempunyai penggemar setia yang mengikuti karirnya selama 30 tahun. Merekalah yang membuat Iis bersemangat untuk menelurkan karya lagi. ”Saya agak deg-degan karena sudah lama nggak bikin album,” kata Iis. *bay/dro/fel

Selain Iis Dahlia merilis album The Best, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2403 terbit tanggal 22 Juli 2017