“Pekan pertama penayangan Wonder Woman berakhir cantik sekali (meski yang paling cantik tetap Gal Gadot).” Kutipan tulisan di salah satu edisi koran Jawa Pos ini sangat berkesan, khususnya bagi saya yang memang menyukai film ini.

Wonder Woman sepertinya sudah keyang dengan pujian. Bagaimana tidak, sejak penayangan pertamanya, seolah tidak ada hal negatif dari film ini. Mulai dari respon positif para penonton hingga para kritikus, sampai pemasukan yang mampu mengalahkan semua film dalam DCEU.

Mungkin Wonder Woman adalah film pertama yang tidak hanya dipuji ‘masyarakatnya’ sendiri, tapi juga yang lain. Bahkan Chris Hemswort pemeran Thor pun, mengakui film ini.

Olahraga Superhero yang Jadi Rahasia Dibalik Badan Super Mereka Mau tahu serunya olahraga superhero yang membuat tubuh mereka jadi begitu kokoh? … [Read More]

Tidak heran, tak lama setelah perilisannya, pihak studio langsung memutuskan untuk membuat sekuelnya. Kini, Warner Bros. akhirnya memutuskan kapan mereka akan merilis film keduanya.

Selain tanggal dirilis, serta Gal Gadot yang akan kembali sebagai Wonder Woman, belum ada detil lebih lanjut terkait proyek film kedua ini. Namun ada beberapa petunjuk yang bisa kita dapat, dan berikut diantaranya:

Alur Cerita

Dimulai dari rumahnya di Themyscira, Diana kemudian berpetualang ke Eropa bersama Steve Trevor saat Perang Dunia I tengah berkecamuk. Setelah itu, apa yang akan terjadi di film kedua nanti?

Dalam wawancaranya bersama Entertainment Weekly bulan Juni kemarin, sutradara Patty Jenkins mengatakan akan membawa Wonder Woman ke Amerika. “Ceritanya akan mengambil tempat di Amerika Serikat, yang saya pikir itu tepat,” ungkap Jenkins. “Ia adalah Wonder Woman. Ia harus datang ke Amerika. Sudah waktunya.”

Kepada The Hollywood Reporter, Jenkins juga mengatakan kalau sekuelnya nanti akan mengambil waktu di masa modern, yang mana ini mengindikasikan bahwa film kedua nanti akan melanjutkan apa yang terjadi usai Justice League.

Namun pada bulan Juli, ScreenRant mengatakan bahwa Jenkins dan Geoff Johns dari DC Entertainment, tengah mengembangkan alur cerita yang menyebutkan bahwa Diana akan menghadapi Uni Soviet saat hari-hari terakhir Perang Dingin yang terjadi di tahun 1980an.

Gal Gadot: Wonder Woman Has the Best Fans in the World Wonder Woman masih terus menjadi pembicaraan, meski wajah cantik Gal Gadot tidak … [Read More]

Pemain

Fakta yang kita lihat di film pertama kemarin, Steve Trevor tewas saat meledakkan pesawat musuh di udara. Sampai detik ini, hanya nama Gal Gadot yang resmi terlibat dalam film kedua. Namun berhembus rumor yang mengatakan bahwa Chris Pine akan kembali sebagai Steve Trevor. Apakah ini berarti Trevor masih hidup?

“Yang bisa saya katakan bahwa ini adalah dilema,” ucap Jenkins saat wawancaranya bersama Fandago terkait karakter Steve Trevor. “Ini adalah sesuatu yang saya harap tidak dibicarakan di depan publik, saya ingin orang melihatnya, tapi ini berat untuk tahu siapa saja yang akan ada di film selanjutnya karena adanya periode waktu, jadi ini adalah  pertanyaan besar.”

17 Fakta Gal Gadot Untuk Kamu Penggemar Wonder Woman Kesuksesan film Wonder Woman membuat Gal Gadot menjadi semakin dikenal dunia. Untuk … [Read More]

Hal senada juga disampaikan ScreenRant, yang mengatakan bahwa dalam plot ceritanya, Chris Pine akan kembali sebagai Steve Trevor. Sayangnya, jika rumor ini benar, tidak dijelaskan bagaimana dia bisa kembali. Apakah mungkin seseorang dari Justice League bisa menghidupkannya kembali? Mungkinkah The Flash menembus waktu untuk mencegah kematian Steve? Entahlah. Tapi sepertinya kita tidak akan mendapat jawabannya dalam waktu dekat ini.

Sutradara

Tidak seperti Gal Gadot, sutradara Patty Jenkins masih belum resmi ditunjuk untuk menangani film kedua. Namun menurut THR, sebuah sumber mengatakan bahwa pihak studio akan melakukan negosiasi dengannya dalam waktu dekat.

Dengan apa yang sudah dikerjakan Jenkins di film pertama, sepertinya susah membayangkan jika ia tidak kembali terlibat di film kedua.

Jadwal Rilis

Tidak perlu menunggu lama, Warner Bros. – DC akhirnya memilih 13 Desember 2019 sebagai tanggal rilis Wonder Woman 2. Selain ini adalah waktu tercepat untuk Warner Bros. bisa merilisnya, pada bulan tersebut Wonder Woman 2 juga masih belum memiliki lawan tanding.

Dua tahun kedepan menjadi tahun-tahun yang sibuk untuk Warner Bros. merilis serangkaian film-film DC lainnya. Dimulai dari Justice League part one yang tayang pada 17 November 2017, yang kemudian diikuti dengan film The Flash pada 16 Maret 2018 dan Aquaman pada 21 Desember 2018.

Rangkaian diakhiri dengan Justice League part two yang tayang pada 14 Juni 2019, sebelum dilanjutkan dengan film kedua Wonder Woman.