Anggun C Sasmi: Aku Memang Capek, Tapi Senang

0
46
Anggun C Sasmi
Foto: Febry / Tabloid Nyata

Sebagai penyanyi, kualitas vokal Anggun C Sasmi tentu sudah tidak diragukan lagi. Perempuan 43 tahun itu memiliki jenis suara kontralto –tipe suara terendah untuk seorang wanita– tebal dan teknik improvisasi vokal yang unik. Tak heran bila Anggun punya banyak fans. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara.

Konser-konser yang digelarnya selalu sukses, karena Anggun dikenal mampu memuaskan penggemarnya di atas panggung. Seperti saat menggelar konser di Paris pada 1, 2, dan 3 Desember 2016 lalu. Konser itu tidak hanya dihadiri orang-orang Perancis, tapi juga fans dari negara lain.

”Ada fans aku dari Indonesia, Thailand, Filipina, Inggris, Belgia, Belanda, Jerman, Arab Saudi, dan masih banyak lagi. Senang banget, karena mereka maubela-belain datang nonton konser aku,” ungkap Anggun saat ditemui disela acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Main Atrium Kasablanka Jakarta, Sabtu (1/7).

Yang membuat Anggun merasa bangga, penggemarnya dari Arab Saudi rela datang ke Paris untuk nonton konser yang sama selama tiga hari berturut-turut. Sebagai seorang penyanyi ternama, tentu banyak orang melihat kehidupan Anggun sangat menyenangkan. Terbang ke sana kemari dan hidup penuh kemewahan.

Padahal di balik itu, Anggun mengaku dirinya harus bekerja sangat berat. ”Apakah itu berarti aku mengeluh? Tidak, aku tidak mengeluh. Aku memang capek, tapi senang,” ungkap Anggun. ”Dari dulu aku memang ingin hidup aku tidak sia-sia. Aku tidak mau menghabiskan oksigen dengan percuma. Itulah mengapa aku harus bekerja keras,” sambung penyanyi yang terkenal lewat tembang Snow on the Sahara itu.

Karena tidak ingin hidupnya sia-sia, Anggun berusaha disiplin menulis dan mencipta lagu, meski tidak ada inspirasi kuat. ”Ayah aku dulu sering berkata, jangan menunggu inspirasi, ide, atau ilham datang,” kata Anggun.

Inilah Peran Anggun C Sasmi dalam Menangnya Iris Mittenaere Di Miss UniverseTernyata ada andil wanita dari Indonesia di Miss Universe 2016. Seperti apa peran … [Read More]

”Inspirasi dan ilham harus dipanggil. Bisa dengan membaca buku, nonton film, mendengar kan musik, melihat pameran, atau berkunjung ke museum. Semua itu stimulan buat otak. Nah, dari berbagai traveling itu juga selalu ada yang dapat aku tangkap,” lanjut Pemenang World Music Award dan juri Asia’s Got Talent itu. *omi/hen/fel

Selain Anggun C Sasmi dengan konser-konsernya, baca juga info-info terbaru seleb Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2400 terbit tanggal 3 Juli 2017