Akhir Februari tahun lalu penyanyi cantik Dea Annisa (21) atau akrab disebut Dea Imut berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti program beasiswa di bidang kuliner. Sepulang dari Korea Selatan, Dea tak hanya mendapat keahlian memasak makanan asal Negeri Ginseng itu, dia juga mendapat kekasih. Dia menjalin hubungan dengan lelaki asal Colombia, Amerika Selatan, bernama Mateo Epalza Ramirez. ”Dia salah satu peserta yang menerima beasiswa. Tapi ia mengambil program web programming. Kita bisa dekat karena sama-sama suka kucing, suka nonton di bioskop. Jadi nyambung aja apa yang kita obrolin,” ungkap Dea saat ditemui Nyata di kawasan Sutra Narada, Alam Sutra, Tangerang pada Selasa (8/3).

Baca juga: Giorgino Abraham Terlibat Konflik Asmara di Balik Sinetron Berkah Cinta

Uniknya, Dea tertarik dengan Mateo karena perbedaan di antara mereka. ”Budaya, bahasa, dan cara berpikir yang berbeda yang membuatku tertarik dengan Mateo. Dia juga orangnya sama banget sama aku, selalu mengutarakan apa yang kita nggak suka dan apa yang kita suka. Seru aja mempelajari hal yang baru. Aku belajar bahasanya dan diapun belajar Bahasa Indonesia,” kata Dea.

Dea Annisa
Foto: Reza / Tabloid Nyata

”Jika aku ke Colombia, papanya Mateo akan memberi pelajaran memasak secara gratis buatku. Jadi keluarganya tidak masalah anaknya pacaran denganku. Begitu pula dengan mamaku, malah mendukung. Mungkin karena Mateo memberikan pengaruh yang positif buat hidupku. Aku dan Mateo sama-sama saling mendukung,” papar Dea. *Omi/ dro

Setelah program beasiswa mereka selesai, Dea dan Mateo kembali ke negara masing-masing. Merekapun sepakat untuk menjalin hubungan jarak jauh. Baca ulasannya di Tabloid Nyata edisi 2384 terbit tanggal 11 Maret 2017.