Cantiknya Rumy Alqahtani, Miss Universe Arab Saudi 2024

Ada yang menarik dari Miss Universe 2024. Arab Saudi ikut mengirimkan perwakilan bernama Rumy Alqahtani. (Foto: Instagram @rumy_alqahtani)
Ada yang menarik dari Miss Universe 2024. Arab Saudi ikut mengirimkan perwakilan bernama Rumy Alqahtani. (Foto: Instagram @rumy_alqahtani)

Ajang kecantikan Miss Universe ke-73 diselenggarakan di Meksiko pada akhir tahun 2024. Menariknya, Arab Saudi ikut mengirimkan perwakilannya yang pertama dalam ajang tersebut. Perwakilan itu bernama Rumy Alqahtani.

Rumy Alqahtani mengaku merasa terhormat bisa mengikuti Miss Universe 2024 sebagai perwakilan Arab Saudi.

“Ini partisipasi pertama Arab Saudi dalam sepanjang sejarah kompetisi Miss Universe,” katanya dalam unggahan Instagram pribadinya @rumy_alqahtani pada (Senin 25/3/2024).

Dalam Instagramnya, Rumy turut mengunggah beragam foto cantiknya yang menunjukkan siap berpartisipasi dalam kontes kecantikan internasional. Dia mengenakan gaun silver tanpa lengan ditambah selempang bertuliskan Miss Universe Saudi Arabia.

| Baca Juga: Persiapan Audrey Vanessa Harumkan Indonesia di Miss World 2024

Rumy juga tampak memakai mahkota di kepalanya, lalu berpose dengan memegang bendera Saudi Arabia. Banyak warganet yang memuji sosok peserta Miss Universe tersebut lantaran cantik dan anggun.

Potret cantiknya Rumy Alqahtani
Potret cantiknya Rumy Alqahtani. (Foto: Instagram @rumy_alqahtani)

Namun banyak pula yang tidak setuju jika Arab Saudi ikut dalam kontes kecantikan yang menampilkan potret keseksiannya. Sebab, bangsanya dikenal sebagai negara Islam.

Ajang kontes kecantikan yang cenderung terbuka dalam penampilannya, seakan punya kesan kurang pantas karena dikenal negara Islam.

Sepertinya halnya dalam postingan Instagram @mimi.julid, banyak warganet Indonesia merespons keikutsertaan Arab Saudi di Miss Universe 2024.

“Negara berbasis Islam dan seharusnya menurut saya ikutan miss universe itu pakai hijab. Karena apa? Citra Islam disana biar tetap terjaga. Jangan bikin kiamat makin cepet dong. Kalian (Arab Saudi) kan disebutnya negara khilafah,” tulis @adeleidee dalam kolom komentar.

| Baca Juga: Pesona Jocelyn Cubales, Kontestan Miss Universe Filipina Berusia 69 Tahun

“Jujur gue sebagai PL muslim agak risih kalo negara tempat kabah udah ikut-ikutan yang keg gini. Agak ngeri-ngeri sedap,” tulis warganet lain @lalaguedese dalam kolom komentar.

Diketahui, Rumy Alqahtani memang mengikuti Miss Univere yang pertama sebagai perwakilan Arab Saudi. Namun jauh sebelum itu, dia sering mengikuti berbagai ajang kontes kecantikan.

Yang terbaru, Rumy ikut kompetisi Miss Global Asian 2024 yang diadakan di Malaysia. Dalam kompetisi itu, dia belum berhasil menang. Tapi unggahan fotonya disukai banyak fans. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here