Persiapan Audrey Vanessa Harumkan Indonesia di Miss World 2024

Foto: Dok. RCTI

S etelah tertunda karena Covid-19, Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa akan berkompetisi diajang Internasional Miss World 2024, yang akan diselenggarakan di India, pada tanggal 18 Februari hingga 9 Maret 2024.

Audrey Vanessa berhasil menyandang mahkota Miss Indonesia 2022, usai tampil memukau melalui talent show dan jawaban-jawabannya, di ajang yang digelar pada 15 September 2022 itu.

Sejak November 2022 lalu, berbagai persiapan telah dilakukan Audrey untuk berkompetisi di Miss World 2024. Mulai persiapan Project Beauty with a Purpose, Modeling, Talent Show, hingga persiapan Head to Head Challenge dan Social Media bersama Yayasan Miss Indonesia.

| Baca Juga: Selain Ayu Ting Ting, 5 Artis Ini Juga Kepincut Pesona Anggota TNI

Dalam pengerjaan project atau campaign ini, Vanessa telah mengunjungi beberapa kota di Indonesia, untuk mengetahui sejauh mana kasus kekerasan seksual pada anak-anak, yang berhasil dilaporkan. Di kota-kota tersebut, ia juga menyebarkan awareness soal bagaimana melindungi diri sendiri, karena pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja.

“Itu yang membuat aku berpikir dan merenung, soal bagaimana cara kita ajak anak-anak untuk sekolah dengan baik, untuk bermimpi, raih cita-cita dengan optimal. How can they become the best version of themselves, kalau pada kenyataannya, banyak sekali anak-anak ini, mengalami trauma karena mereka mengalami kekerasan seksual, dan bagaimana mereka juga bisa meraih cita-cita mereka, kalau untuk kesehariannya mereka itu susah banget rasanya?” ujar Audrey Vanessa.

| Baca Juga: Nirina Zubir Sukses Rebut Kembali Haknya dari Mafia Tanah

Audrey pun telah mengikuti beberapa kelas menuju Miss World 2024 seperti: Public Speaking, Character Building, Modeling, Tradisional Dancing, Stage Act, Vocal, Piano, Biola, Makeup dan Hairdo.

“Selama mengemban gelar Miss Indonesia, Audrey telah banyak memberikan kontribusi, dari kegiatan sosial dan kegiatan lainnya bersama Yayasan Miss Indonesia. Kini menjadi kebanggaan bagi kami, Audrey dapat mengikuti ajang Miss World,” ungkap Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Berbagai kelas diikuti Audrey untuk dapat berkompetisi di ajang Internasional Miss World 2024. Kesehatan fisik dan penampilan Audrey pun dijaga.

Selain itu, Audrey juga mengikuti project Beauty with a Purpose yang sudah dilakukannya selama kurang lebih 1 tahun. Dalam project ini, Audrey mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Break The Silence”, dimana lagu ini ditulis sendiri olehnya, dari pengalaman yang didapatkannya dalam project ini.

Tak hanya lagu, Audrey Vanessa pun membuat sebuah buku yang nantinya akan disebar luaskan, untuk membantu semua anak-anak dan juga siapapun yang mengalami kekerasan, dan juga bagaimana mereka dapat bersuara ketika mengalami kekerasan tersebut.

Foto: Dok. RCTI

Selain itu di Miss World 2024 ini, ada beberapa kegiatan baru yang harus Audrey lakukan seperti membuat website tentang dirinya, memilih topic Head to Head Challenge sebelum berangkat ke India, menjadi hal yang baru dan tantangan baru bagi Audrey.

Melalui persiapan yang matang dan dukungan semua masyarakat Indonesia, Audrey Vanessa berharap dirinya bisa membawa prestasi baru yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dan mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

Selain itu, dalam Press Conference Miss Indonesia Goes To Miss World 2024 pada 13 Februari 2024, Audrey mempersembahkan Tari Ruai. Ini merupakan salah satu penampilan yang akan Audrey pertontonkan digelaran Miss World 2024.

“Proses dan persiapan menarinya cukup panjang dan ini cukup menantang untukku,” pungkas Audrey Vanessa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here