Happy Ending, Richard Eliezer Resmi Nikahi Kekasihnya Usai Keluar Lapas

Potret pernikahan Bharada Richard Eliezer dan Ling Ling. (Foto: Instagram @ronnytalapessy)
Potret pernikahan Bharada Richard Eliezer dan Ling Ling. (Foto: Instagram @ronnytalapessy)

Bharada Richard Eliezer resmi menikahi kekasihnya, Duce Maria Angelina Kristanto alias Ling Ling, Sabtu (20/4/2024). Pernikahan keduanya dilaksanakan di Gereja Katolik Raja Damai di Manado, Sulawesi Utara.

Pernikahan Richard Eliezer dan Ling Ling tampak dihadiri keluarga dan sahabat dekat. Potret pernikahan itu dibagikan oleh pengacara Richard, Ronny Talapessy, melalui akun media sosial Instagramnya.

“Puji Tuhan telah dilangsungkan Pemberkatan pernikahan Richard & Ling Ling. Tuhan yang mempersatukan dan diberkati selalu sampai anak cucu. Amin,” tulisnya dalam keterangan unggahan.

| Baca Juga: Ini Jawaban Arie Kriting Saat Pernikahannya Disamakan dengan Beauty and The Beast

Sebelumnya, Kanal YouTube Katolikku Keren yang diikuti 500 ribuan orang mengunggah prosesi pengesahan Richard Eliezer menjadi Katolik, Rabu (17/4/2024), setelah fase katekumen.

“Pada tanggal 17 April 2024 Bharada Richard Eliezer telah resmi diterima menjadi anggota Gereja Katolik setelah menjalani katekumen,” demikian narasi yang menyertai dokumentasi Bharada E, sebutan pada saat kasus pembunuhan dulu, menjadi Katolik.

Disebutkan, Richard pada awalnya adalah seorang Protestan dari Gereja Gemim atau Gereja Masehi Injili di Minahasa. “Proses penerimaan Bharada Richard Eliezer ini dilangsungkan di Gereja Katolik Parodi Raja Damai di Tikala Kota Manado Sulawesi Utara oleh Pastor Nicholas John Bomba,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bharada E dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur pada 4 Agustus 2023 setelah mendapatkan cuti bersyarat. Dia divonis 1 tahun dan 6 bulan penjara atas perannya sebagai eksekutor dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

| Baca Juga: Sangat Tegar! Nabila Puteri Tak Menyesal Selamatkan Kucing, Meski Kakinya Diamputasi

Selama kasus pembunuhan Brigadir J, sosok Ling Ling pernah viral dan jadi sorotan satu Indonesia. Dia tampak setia mendampingi kekasih, Bharada E yang kala itu jadi terdakwa.

Bharada E ramai didukung khalayak karena membongkar kekejaman mantan jenderal bintang dua, Ferdy Sambo dalam merencanakan pembunuhan Yosua atau Brigadir. Kini, dia bebas dari penjara dan berakhir bahagia (happy ending) bersama Ling Ling. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here