Sangat Tegar! Nabila Puteri Tak Menyesal Selamatkan Kucing, Meski Kakinya Diamputasi

Sangat Tegar! Nabila Puteri Tak Menyesal Selamatkan Kucing, Meski Kakinya Diamputasi
Foto: Dok. Reza Wibisono/Nyata/Instagram

Andai Nabila Puteri tak menyelamatkan kucing peliharaannya dari tertabrak truk Jumat (21/7) lalu. Mungkin saat ini kedua kakinya masih lengkap. Namun jika peristiwa itu tak terjadi, sosoknya tidak akan se-viral sekarang. Kisah pilunya menjadi trending topic dan sosoknya kini dikenal banyak orang.

Bahkan mendapat atensi dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Prabowo memberinya bantuan pengobatan dan rehabilitasi di Rumah Sakit Dr. Suyoto Jakarta hingga sembuh. Membuat semangatnya untuk segera pulih semakin tinggi.

Semua itu berawal saat bocah kelas 6 SD itu tertabrak truk ketika dia hendak menyelamatkan kucing peliharaannya, Jumat (21/7) lalu. Ia berlari dan tidak menyadari dari arah kiri, melaju truk bermuatan semen. Karena jalanan sepi, truk melaju kencang. Nabila sempat menyetop dengan mengangkat tangan kanan, namun karena tidak bisa mengerem mendadak, Nabila tertabrak.

“Kemudian saya mendengar suara rem mobil mendadak dan jeritan anak perempuan. Saya pikir kecelakaan biasa,” kata Julianti, Ibunda Nabila kepada Nyata di Rumah Sakit Suyoto, Jakarta Selatan, Senin (14/8) lalu.

|Baca Juga: Kisah Inspiratif Aipda Purnomo yang Ikhlas Rawat 500 ODGJ

Foto: Dok. Reza Wibisono/Nyata

Julianti langsung panik ketika yang mengalami kecelakaan adalah putrinya. Naas saat ditemukan kaki kanan Nabila sudah remuk sementara kaki kiri luka robek. Serta tulang betis patah. Nabila tetap sadar dan dia hanya berteriak histeris menahan sakit

Saat dilarikan ke ke RSUD Rantauprapat, Labuhanbatu. Kondisi Nabila sudah mengkhawatirkan. Tim dokter harus segera melakukan tindakan amputasi sebab jika terlambat akan terjadi infeksi.

|Baca Juga: Tak Punya Generasi ke Tiga, Begini Nasib Barbershop Tertua di Indonesia

Kabar itu mengiris hati Julianti, suami dan tentunya Nabila. Namun apa boleh buat operasi harus dilakukan demi keselamatan sang buah hati. ”Nggak ada pilihan, harus diamputasi karena kaki hancur,” kata Ade Pristian, Ayah Nabila di momen yang sama.

Ini bukan kali pertama Nabila menyelamatkan kucing. Sebelumnya dua kali dia menyelamatkan anabul peliharaannya itu. ”Yang pertama dan ke dua, dia selamat. Tapi yang ke tiga, nahas bagi Nabila,” kata Silvia yang adalah sepupu Ade Pristian itu. Keluarga Nabila sejak lama memang penyuka kucing.

Nabila selalu merasa kasihan melihat kucing kampung terlantar. Kucing-kucing itu dibawa pulang dan dirawat di rumah. Saat ini mereka memiliki 10 ekor kucing. Kucing terakhir ditemukan Nabila di jalanan saat pulang sekolah. Kondisinya lemah dan sakit. ”Sampai rumah dimandiin terus dikasih makan, jadilah kucing kami,” ucap Julianti.

Bagaimana kisah selanjutnya? baca selengkapnya hanya di Tabloid Nyata edisi 2717.

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here