Big Hit Sumbang Rp11 M Usai BTS Perpanjang Kontrak

BTS Perpanjang Kontrak, Big Hit Donasi Atas Nama ARMY
Foto: Dok. Twitter @charts_k

Kabar menggembirakan datang dari BTS, sebab ketujuh personil mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Big Hit Music. Pada Rabu (20/9) Hybe mengumumkan bahwa seluruh member telah memperbarui kontrak mereka.

“Kami telah menyelesaikan resolusi dewan direksi untuk memperbarui kontrak eksklusif tujuh member BTS, artis di bawah Big Hit Music” bunyi pernyataan Hybe dikutip dari Soompi

Kemudian RM selaku leader BTS melalui Instagram storynya juga sempat mengunggah foto perpanjangan kontrak tersebut.

|Baca Juga: RM ‘BTS’ Jawab Kontroversi Soal Lagu Bad Religion

Sebelumnya, BTS telah memperbarui kontrak mereka bersama Big Hit pada 2018 lalu setelah lima tahun debut. Artinya perpanjang kontrak kali ini merupakan perpanjangan kontrak yang kedua kali. Setelah beberapa member menyelesaikan wajib militer pada 2025, mereka akan memulai kembali aktivitas grup dengan personil lengkap. 

Setelah kabar perpanjangan kontrak BTS muncul, salah satu media Korea Selatan Naver menulis sebuah berita yang tak kalah mengejutkan. Big Hit dikabarkan akan mendonasikan uang sebesar 1 Miliar Won atau sekitar Rp 11 Miliar kepada Komite UNICEF Korea Selatan. Uniknya, donasi tersebut diatasnamakan ARMY, sebutan untuk para penggemar BTS.  

Donasi tersebut juga dalam rangka merayakan perpanjangan kontrak BTS sekaligus ucapan terima kasih agensi kepada ARMY. Hal itu juga sejalan dengan kampanye LOVE MYSELF yang dimulai bersama BTS sejak November 2017.

Selain itu, Hybe juga menyampaikan harapan mereka terkait perpanjangan kontrak BTS. Mereka berharap bisa terus mendukung grup beranggotakan tujuh orang itu di tahun 2025 hingga seterusnya.

“Dengan kontrak ulang, kami dapat melanjutkan aktivitas BTS, yang kami harapkan pada tahun 2025. Hybe dan Big Hit Music akan memberikan semua dukungan yang mungkin untuk lebih memperkuat status BTS” ungkap Hybe.

|Baca Juga: Waduh! Hacker Indonesia Ancam Sebar Data Pribadi Member BTS?

Kabar mengenai perpanjangan kontrak seluruh anggota BTS tentu menimbulkan reaksi bahagia dari para ARMY. Mereka bahkan mengungkapkan rasa bahagia itu melalui komentar di sosial media dan berterimakasih kepada seluruh member dan pihak agensi.

“Makasih BTS dan Big Hit udah bikin hati army tenang dan bahagia” tulis salah satu penggemar.

“Salut sama Big Hit, ngga ada mediaplay langsung gas aja” komentar lainnya.*ihs/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here