RM ‘BTS’ Jawab Kontroversi Soal Lagu Bad Religion

RM 'BTS' Jawab Kontroversi Soal Lagu Bad Religion
Foto: Dok. net

Beberapa waktu belakangan, nama RM BTS ramai diperbincangkan netizen Indonesia usai mengunggah lagu yang disebut menghina Islam. Leader BTS itu mengunggah lagu Frank Ocean, yang bertajuk Bad Religion di Instagram Storynya.

Melihat hal itu, banyak netizen yang mengecam tindakan RM karena dinilai terlalu gegabah mengunggah sesuatu, tanpa melihat konsekuensinya. Alhasil, penggemar BTS, ARMY, terbagi menjadi dua kubu. Ada yang menilai bila idolanya tak bermaksud menghina atau menyinggung agama islam. Tetapi banyak yang mendesaknya untuk klarifikasi dan meminta maaf.

Bahkan, kecaman ini sampai menjadi trending topic di Twitter dengan seruan hashtag #RM APOLOGIZE TO MUSLIMS.

Melihat banyaknya protes yang dilayangkan kepadanya, RM pun akhirnya muncul dalam siaran langsung pada Rabu (30/8) lalu. Musisi 28 tahun itu kemudian membaca komentar penggemar yang menyinggung kontroversinya itu.

|Baca Juga: RM BTS Diterpa Isu Kencan dengan Anak Konglomerat. Ini Tanggapan Big Hit

Foto: Dok. X/winnttaebear⁷

RM akhirnya menjelaskan bila ia tak ada niat sedikit pun untuk menghina suatu agama.

“Aku tahu apa yang kalian bicarakan, kalia terus-menerus mengatakan aku menghina suatu agama, tapi nyatanya tidak sama sekali,” ucap RM saat melakukan siaran langsung.

Penyanyi yang memiliki nama asli Kim Namjoon itu kemudian menjelaskan bila ia sangat menghargai semua agama dan kepercayaan apapun.

|Baca Juga: Foto dan Video Diduga V ‘BTS’ dan Jennie ‘BLACKPINK’ Bermesraan di Paris Bikin Heboh!

Meski banyak komentar jahat yang dilontarkan kepadanya, RM menegaskan bila ia tak akan meminta maaf. Sebab, sedari awal ia tidak ada niat sama sekali untuk menyinggung apalagi menghina agama Islam.

“Itu sebuah lagu, oke? Aku tidak meminta maaf, aku hanya mengatakan ini. Aku berumur 30 tahun. Aku bisa mengungkapkan pikiranku yang sebenarnya. Tolong, kata adalah kata, dan itulah yang sebenarnya. Tolong percaya perkataanku langsung dari diriku, jangan hanya menebak-nebak, berpura-pura, dan berasumsi ya,” ucapnya.

“Aku tahu batasanku. Meskipun aku mengatakan yang sebenarnya, aku tahu aku tidak bisa meyakinkan atau membujuk semua orang, dan mungkin beberapa orang masih akan menganggapku, ‘Dia masih berbohong, kamu punya niat atau tujuan untuk menghina’. Padahal aku tidak melakukannya. Tidak pernah,” jelas RM BTS lagi.

Setelah mengklarifikasi hal itu, RM BTS kemudian menjelaskan apa alasannya mau buka suara. Awalnya ia enggan menanggapi berita tentang hal itu, namun karena komentar miring soal dirinya mulai tak terkontrol, alhasil ia ingin memaparkan pemikirannya secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here