8 Artis yang Nama Anaknya Indonesia Banget

0
693
Foto: Dok. Instagram Dwi Sasono

Nama adalah doa, kalimat itu mungkin sering kita dengar. Melalui nama, orang tua menaruh harapannya pada anak, agar kelak tumbuh menjadi seperti makna nama mereka.

Saat ini banyak orangtua, yang memberikan nama anaknya menggunakan bahasa asing. Namun tidak untuk deretan artis ini. Mereka memilih untuk memberi nama anak dengan bahasa lokal.

Baca juga: 7 Nama Anak Artis Ini Kelewat Unik Hingga Bikin Lidah Keseleo

Ada yang dari bahasa Jawa, Bali, atau kata-kata bahasa Indonesia yang umum. Siapa saja artis-artis tersebut? Berikut ulasannya.

1. Vicky Shu

View this post on Instagram

A post shared by Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) on

Vicky Shu memberi nama untuk putra pertamanya, dengan bahasa yang kental dengan nuansa Jawa, yaitu Abimanyu Manggala Nugroho Putro.

Baca juga: 3 Gaya Hijab Unik Mulan Jameela Otomatis Bikin Speechless

Istri dari Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro itu berharap, agar putranya menjadi pemimpin, pemberani, dan pelindung untuk keluarga, sesuai dengan arti namanya.

2. Kunto Aji

View this post on Instagram

A post shared by 𝕸𝖆𝖓𝖙𝖗𝖆𝕸𝖆𝖓𝖙𝖗𝖆 (@kuntoajiw) on

Putra pertama Kunto Aji memiliki nama yang Indonesia banget, yaitu Badha Banyugeni. Dalam bahasa Jawa, banyu berarti air, sedangkan geni artinya api. Kunto meyakini, bahwa air dan api adalah elemen penting dalam kehidupan.

3. Yasmine Wildblood

View this post on Instagram

A post shared by Yasmine Leeds Wildblood (@yaswildblood) on

Meski wajah putrinya bule banget, namun Yasmine memberinya nama yang Jawa banget. Raden Ajeng Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno.

4. Ananda Omesh

View this post on Instagram

A post shared by Ananda Omesh (@omeshomesh) on

Putri pertama Omesh bernama Btari Embun Anandayu. Tak jauh berbeda dari sang kakak, nama Btara Langit Anandayu diberikan Omesh untuk putra keduanya.

Anandayu sendiri bisa diartikan sebagai kecintaan dan kebahagiaan yang sempurna.

5. Dwi Sasono

View this post on Instagram

A post shared by Dwi Sasono (@dwisasono) on

Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia memberikan nama yang indah untuk ketiga anaknya, yaitu Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

6. Andien Aisyah

View this post on Instagram

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Anaku Askara Biru, nama putra Andien Aisyah ini menggunakan perpaduan tiga bahasa, yaitu Jepang, Sansekerta Jawa, dan Bahasa Indonesia.

7. Happy Salma

View this post on Instagram

A post shared by Happy Salma (@happysalma) on

Happy Salma melahirkan putra keduanya pada September 2018 lalu. Ia memberi nama Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa, untuk putra kecilnya itu.

Baca juga: Raline Shah Bangga Pamer Foto Kerutan di Wajah

Tjokorda adalah nama keluarga mereka, sedangkan Ngurah artinya satria. Selain nama Bali, Happy Salma juga memberi nama Rayidaru. Dalam bahasa Sunda, Rayi artinya adik, dan Daru berarti bahagia. Untuk nama Kerthyasa, diambil dari nama keluarga.

8. Melly Goeslaw

View this post on Instagram

A post shared by antohhoed (@antohhoed) on

Pasangan musisi yang satu ini boleh jadi kelewat unik. Melly dan Anto Hoed memberi nama kedua putranya dengan nama yang tidak biasa, namun tetap Indonesia banget.

Baca juga: Petisi untuk Shah Rukh Khan Atas Dugaan Pelecehan Agama

Putra pertama mereka bernama Anakku Lelaki Hoed, atau bisa dipanggil Ale. Sedangkan putra keduanya, Pria Bernama Hoed, dan bisa disapa dengan sebutan Abe.

Gimana nih menurut kalian? Nama-nama anak artis ini gak kalah keren kan? Maknanya juga bagus-bagus loh…. (*)