Chuu Didepak, 9 Member LOONA Dikabarkan Gugat Agensi

Foto: Dok. Instagram

Beberapa hari setelah Chuu LOONA dikeluarkan dari grup, sembilan orang dari 11 member yang tersisa dikabarkan mengajukan gugatan terhadap Blockberry Creative selaku agensi yang menaungi mereka.

Senin (28/11) JTBC melaporkan sembilan member selain ViVi dan Hyun Jin mengajukan perintah untuk menangguhkan kontrak mereka dengan sang agensi. Mereka yaitu Heejin, Haseul, Yeojin, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Gowon dan Olivia Hye.

Mereka membuat keputusan untuk menggugat agensinya sendiri dengan alasan bahwa kepercayaan antara keduanya telah runtuh. LOONA menganggap sulit untuk melanjutkan kerja sama secara manajemen dan entertainment.

|Baca Juga: Kakek O Yeong Su ‘Squid Game’ Bantah Tuduhan Kasus Pelecehan

Foto: Dok. Instagram

Mendengar kabar tersebut Blockberry Creative buka suara bahwa itu semua tidak benar. Mereka memberi tanggapan yang sama setelah muncul rumor Chuu pada Oktober lalu. Hal ini membuat perkembangan masalah antara LOONA dengan agensi masi perlu dipantau.

“Tidak, itu tidak benar” ucap Blockberry Creative kepada JTBC.

|Baca Juga: Alasan Hyun Bin Tidak Mendampingi Son Ye Jin Melahirkan

Chuu sudah mengajukan gugatan untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya pada Desember 2021 lalu. Sejak saat itu dirinya mulai melanjutkan kariernya dengan beberapa aktivitas grup bersama LOONA dan jadwal yang terpisah dari perusahaan.

Girl grup tersebut mempunyai sistem debut per member yang diumumkan setiap satu bulan. Tanggal mulai dan berakhirnya kontrak dari mereka berbeda-beda. Akan tetapi JTBC melaporkan bahwa kontrak mereka berdasarkan debut grup saat merilis album. Apabila gugatan sembilan member ini benar, LOONA terancam bubar dan tidak bisa lagi melakukan aktivitas bersama di masa depan. *can/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here