Kakek O Yeong Su ‘Squid Game’ Bantah Tuduhan Kasus Pelecehan

Foto: Dok. Twitter

Aktor ‘Squid Game’ O Yeong Su telah buka suara soal dugaan pelecehan. Sebelumnya aktor 78 tahun tersebut didakwa atas dugaan menyentuh tubuh seorang perempuan pada pertengahan 2017.

Dalam keterangan resmi, aktor senior itu membantah tuduhan dan mengatakan bahwa dia memegang tangan tanpa niat melecehkan.

“Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau,” tutur O Yeong-su kepada JTBC, seperti diberitakan SBS via Naver, Jumat (25/11) lalu.

“Saya meminta maaf karena (orang tersebut) mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” imbuhnya.

Buntut kasus tersebut bermula saat polisi menerima aduan korban pada Desember 2021. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara.

|Baca Juga: Daebak! Squid Game Ukir Sejarah Baru di SAG Awards 2022

Foto: Dok. Netflix Squid Game

Namun, polisi akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut pada April 2022. Korban kemudian mengajukan banding atas keputusan tersebut. Banding itu pun diterima sehingga kasus tersebut diselidiki ulang oleh kejaksaan. Hasil penyelidikan menemukan bukti yang mendukung dugaan pelecehan sehingga kasus naik ke pengadilan.

Sehubungan dengan kasus itu, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon Cabang Seongnam dikabarkan telah memberi dakwaan tanpa penahanan kepada O Yeong Su.

|Baca Juga: Selamat! Kakek Oh Young Soo ‘Squid Game’ Menang Golden Globe 2022

Setelah kasus tersebut, bintang serial Squid Game itu tengah diambang jurang. Ia sebelumnya berperan sebagai Oh Il-nam, pria tua yang menderita tumor otak dan menjadi salah satu peserta permainan maut tersebut.

Berkat peran tersebut, ia berhasil meraih prestasi hingga kancah internasional. Salah satunya menjadi pemenang kategori Best Supporting Actor for Television dalam Golden Globe Award 2022.

Selain itu, aktor yang debut pada 1981 banyak menuai kecaman oleh netizen Korea.

“He too old to be doing sh*t like this (Dia terlalu tua untuk melakukan hal semacam itu, red),” dikutip dari cuitan Twitter @lo*****y.

The dirty old man type (Tipe lelaki tua yang kotor, red),” imbuh akun @ni******l. *dev/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here