Selamat! Kakek Oh Young Soo ‘Squid Game’ Menang Golden Globe 2022

oh young soo
Dok. Netflix

Aktor Oh Young Soo (77), asal Korea Selatan berhasil menyabet piala Golden Globe 2022 dalam nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Akting Young Soo di film Squid Game berhasil memikat juri. Nggak heran sih ya, karena perannya sebagai kakek Oh Il Nam yang polos nan manipulatif ini beneran bagus banget. Ia menghayati setiap dialog dan peran dalam film tersebut. Awalnya bahkan kita pun dibuat iba dengan sosoknya. Daebak!

Melansir dari Soompi, ia adalah aktor Korea Selatan pertama yang berhasil mendobrak panggung Golden Globe, Beverly Hills, California, mengalahkan nominator lainnya, Billy Crudup ‘The Morning Show’, Mark Duplass ‘The Morning Show’, Kieran Culkin ‘Succession’, dan Brett Goldstein ‘Ted Lasso’.

| Baca juga: Khusus 19+, Ini 7 Fakta Drakor Squid Game yang Viral

Acara yang berlangsung tertutup itu mengumumkan nama Young Soo di akun website dan akun Twitter resmi Golden Globe. Melalui Netflix, Oh Young Soo memberikan tanggapannya akan kabar tersebut, “Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, aku berkata pada diriku sendiri, ‘Aku pria yang baik’, untuk pertama kalinya dalam hidupku.”

“Sekarang, bukan lagi ‘kita di dalam dunia’, tetapi ‘dunia di dalam kita’. Sambil memeluk aroma budaya dan merangkul cinta untuk keluarga jauh di dalam hati, saya berterima kasih kepada semua orang. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terimakasih,” jelas aktor yang memerankan Oh Il Nam di Squid Game.

Bukan hanya Kakek Oh Il Nam saja, film Squid Game juga berhasil masuk nominasi Serial Drama TV Terbaik dan Lee Jung Jae masuk sebagai nominasi Aktor Pria Serial Drama TV Terbaik. 

Oh Young So, memulai karirnya di tahun 1963. Ia terlibat aktif sebagai anggota Perusahaan Teater Nasional Korea dari tahun 1987-2010. Sepanjang perjalanan karirnya, ia berhasil memboyong Penghargaan Teater Dong-A (1979), Baeksang Arts Sward (1994) dan National Theatre Association of Korea (2000) sebagai Aktor Terbaik.

oh young soo
Dok. Netflix

| Baca juga: Squid Game Pecahkan Sejarah di Gotham Awards 2021

Sayang, semua kru dan pemain film Squid Game menolak datang ke acara bergengsi tersebut. Seakan sepakat menyatakan dukungannya untuk memboikot Golden Globe 2022 yang mengandung banyak skandal di dalamnya, termasuk suap, korupsi dan rasisme, dimana tidak adanya anggota dengan ras kulit hitam masuk dalam HFPA (Hollywood Foreign Press Association). Setelah kencang hembusan skandal itu, panitia tetap bersikeras menyelenggarakan acara tersebut, meski tanpa dukungan selebritis papan atas Hollywood dan stasiun TV NBC. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here