Squid Game Pecahkan Sejarah di Gotham Awards 2021

Gotham Awards
Foto: SK POP

Serial Squid Game yang dibintangi oleh Lee Jung Jae mencetak sejarah baru bagi perfilman Korea. Drama ini memenangkan penghargaan kategori Breakthrough Series-Over 40 Minutes dari ajang Gotham Awards 2021, yang digelar di New York, Amerika Serikat, pada Senin (29/11) malam.

Kemenangan ini seakan menjadi angin segar bagi industri hiburan Korea Selatan, sebab Squid Game menjadi satu-satunya karya asal Negeri Ginseng tersebut yang membawa piala kemenangan di ajang bergengsi itu. Sutradara serial ini, Hwang Dong Hyuk dalam pidatonya berbicara mengenai proses produksi yang penuh tantangan.

Gotham Awards
Sutradara Hwang Dong Hyuk (yang membawa piala) menerima penghargaan Gotham Awards Foto: Dok. Youtube The Gotham Film

|Baca Juga: Hati-hati! Penonton Squid Game Bakal Dihukum Mati

“Saya menulis naskah ini pada tahun 2009 yakni 12 tahun lalu. Aku telah melakukan yang terbaik, namun tidak semua menyukainya. Orang-orang bilang itu tidak realistis, aneh, dan ambigu. Butuh waktu 12 tahun untuk membuat ini semua dan menunjukannya ke semua orang. Lalu hanya membutuhkan 12 hari saja serial ini menjadi nomor satu di dunia.” Kata Hwang Dong Hyuk.

Hwang kembali berucap, “Jika ada sebuah keajaiban, maka inilah keajaibannya. Itu terjadi padaku. Hanya satu yang bisa aku ucapkan untuk saat ini yaitu terima kasih. Terima kasih telah menontonnya dan terima kasih karena mencintainya.”

Squid Game
Foto: Netflix

Pemain Squid Game, Lee Jung Jae yang memerankan karakter utama Seong Gi-Hun juga masuk dalam nominasi Outstanding Performance In A New Series. Tapi sayang, aktor 48 tahun itu kalah. Kategori itu dimenangkan oleh aktor Ethan Hawke dalam film For The Good Lord Bird dan aktor lainnya Thuso Mbedu dalam film The Underground Railroad.

|Baca Juga: Model Jung Ho Yeon Rela Jadi Pencopet Demi ‘Squid Game’

Selain itu sutradara Hwang Dong Hyuk secara resmi telah mengumumkan akan menghadirkan serial Squid Game season 2. Hal ini dilakukan karena begitu banyak permintaan dari penggemar akan kelanjutan kisah serial Netflix tersebut. Mereka penasaran dengan nasib Gi-Hun yang telah memenangkan Squid Game. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here