Bikin Geger Usai Sebut Qatar Homophobia! Berikut Deretan Kontroversi Gita Savitri

Foto: Dok. Instagram gitasav

Gita Savitri trending lagi. Bukan karena prestasi melainkan kicauannya di media sosial yang menyebut Qatar Homophic dengan LGBT. Pernyataannya tersebut lantas membuatnya diserang oleh beberapa warganet yang pro dan kontra terkait isu LGBT di Piala Dunia 2022.

Bukan sekali saja Gita melayangkan pernyataan berbau kontroversi. Beberapa pendapat atau keputusannya kadang menjadi perdebatan kalangan warganet, seperti berikut ini:

1. Komentari Aksi Popo Barbie yang Masuk Toilet Wanita

Gitasav pernah disorot usai mengomentari aksi seorang TikTokers bernama Popo Barbie. Kala itu, Popo Barbie yang notabene adalah pria mencoba masuk ke toilet wanita dengan cara menyamar. Penyamarannya termasuk menggunakan wig, make-up dan pakaian ala wanita.

Sontak kelakuannya itu dikomentari secara pedas oleh Gitasav melalui unggahan Instastory. “Kalo dia transpuan berarti bener dongg masuk toiletnya. Di Jerman juga di public space gitu udah banyak toilet yang campur gitu jadi satu toilet untuk semua,” tulis Gita dalam story Instagramnya.

Komentarnya itu kemudian memicu pro dan kontra karena dianggap membandingkan budaya di Indonesia dengan Jerman sehingga menjadi trending topik di Twitter.

|Baca Juga: 10 Tahun Menjanda, Kiki Amalia Resmi Dinikahi Penggemarnya

2. Usai Gaya Hijabnya Dikritik, Gitasav Balas dengan Singgung Anak Stunting

Akhir-akhir ini Gitasav mengubah gaya hijabnya. Seperti yang terlihat dalam unggahannya foto di Instagram pada tanggal 13 Novermber, model hijabnya semakin terbuka. Hal tersebut membuat bagian telinga dan leher yang semestinya tertutup menjadi terlihat jelas.

Sontak saja banyak netizen yang menyebut Gita menghilangkan makna dari menggunakan hijab dan pemikirannya semakin liberal. Disaat yang lain menghujat, tak sedikit netizen juga memberikan nasihatnya untuk Gita atas gaya hijabnya saat ini.

Bukannya introspeksi, wanita berusia 30 tahun itu justru merespon komentar dengan tulisan yang menyinggung anak stunting. “Gue udah bacot-bacot, poin yang lo bisa dapet adalah ‘Gita emang merasa paling bener’ ya sis? Dulu lo stunting kali ya makanya agak lamban,” tulis Gita saat membalas komentar dari akun @arindarir.

Komentarnya tersebut semakin mengundang netizen untuk menghujatnya dan mengingatkan untuk tidak membawa masalah stunting yang dapat menyakiti perasaan orang tua yang memiliki anak dengan kondisi kurang gizi.

Sayangnya, wanita yang kini tinggal di Jerman itu tutup mata dan telinga dengan komentar netizen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here