Cinta Laura Ungkap Tantangan Jadi Desainer Sportswear

cinta-laura-desainer-sportswear
Fpoto: Dok. Instagram Cinta Laura

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura makin mantap jadi desainer sportswear. Setelah berhasil meluncurkan sportswear-nya tahun 2019 lalu, ia kembali mengeluarkan desain terbarunya pada tahun 2020 ini. 

Karyanya saat ini berupa rangkaian sportswear yang tersinspirasi dari pakaian ready to wear yang fashionable dan multifungsi. Sehingga sportswear rancangannya tersebut tak hanya bisa untuk aktivitas olahraga saja, tapi juga bisa dipakai sebagai item fashion gaya kasual dan sporty.

Saat pandemi dikatakan Cinta Laura, kita punya lebih banyak waktu untuk melakukan olahraga meski di rumah saja. Itu lantaran banyak kegiatan di luar rumah tergantikan dengan kegiatan yang sifatnya daring atau secara virtual. Kondisi ini menurutnya membuat permintaan sportsware makin meningkat.

“Karena banyak yang posting kegiatan olahraga di media sosial. Supaya makin menarik, mereka juga memakai baju olahraga yang fashionable. Jadi inspirasinya dari situ,” kata Cinta Laura di Jakarta, Jumat (13/11).

koleksi-sportwear-cinta-laura-kiehls-desainer
Foto: Istimewa

Baca juga: 9 Artis Indonesia Ini Bersaing Jadi yang Tercantik se-Dunia

Menurut Cinta, merancang sportswear memiliki banyak tantangan. Meski sudah mulai sejak setahun lalu, tetap ada kesulitannya. Karena jika pakaian yang dipakai terlalu ketat atau terlalu longgar maka tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Jika bahan yang dipakai terlalu tipis malah bikin olahraga jadi kurang nyaman.

Karena itu pelantun lagu Oh Baby itu terlibat mulai pemilihan material, pembuatan, hingga modelnya. Persiapannya sendiri memakan waktu hingga empat bulan lebih.

baju-olahraga-cinta-laura-kiehl
Foto: Istimewa

Baca juga: Cinta Laura Ungkap Rasa Malu dengan Karya-Karya Lawasnya

Di tangan Cinta, hadir koleksi sportswear yang fashionable beragam jenis. Mulai dari sports bra, leggings, tank tops, hoodies, jaket dengan desain yang multifungsi dalam varian warna yang trendi.

baju-olahraga-desainer-cinta-laura
Foto: Istimewa

Item dari koleksi itu bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga seperti yoga, lari, gimnastik maupun dipakai sehari-hari sebagai pakaian kasual.

“Sedangkan untuk warna memadukan antara warna dynamic dan pastel. Palet warna tersebut menjadi trend saat ini dan di tahun depan,” tutupnya. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here