Banyak Orang Minta Duit ke Artis, Nafa Urbach: Gimana Cara Berpikirnya?

0
84
orang-minta-uang-ke-artis-nafa-urbach
Foto: Dok. Instagram Nafa Urbach

Selasa (23/10) kemarin, mantan istri Zack Lee ini curhat lewat Instagram-nya. Ia menyoroti banyaknya orang yang meminta uang ke rekan-rekan artis.

Nafa pun membeberkan beberapa alasan yang kerapkali dijadikan netizen untuk meminta uang. Mulai dari terlilit hutang, tidak punya biaya nikah hingga tidak adanya biaya hidup.

Btw guys skrng tuh lagi rame banget yah soal banyak netijen yg pd minta uang di dm , rata2 terlilit hutang , trus gak kerja sudah bertahun, atau putus sekolah , ditinggal suami kawin lagi OMG , nikah minta uang krn gak punya uang buat nikah , hamil gak persiapan malah makin banyak bikin anak dan gak punya biaya hidup,” tulis artis 39 tahun itu.

Baca juga: 18 Artis Ini Buktikan Kalau Jadi Mantan Gak Harus Musuhan

Hal tersebut membuat pelantun Bagai Lilin Kecil tersebut merasa heran. Karena menurutnya, sekarang banyak sekali lapangan pekerjaan.

Omg , gimana sih cara berpikirnya .. serius nanya ???? Trus 🙄🙄🙄🙄🙄🙄 …. aku suka bingung yah soalnya setau aku tuh lapangan kerja sekarang tuh banyak bgt guys apalagi di kantor aku,” tanya Nafa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NAFA URBACH (@nafaurbach) on

Baca juga: Penampilan Menawan Para Artis yang Berubah Menjadi Putri Disney

Ia pun mengatakan kalau mereka yang tidak memiliki pekerjaan, rata-rata memang tidak punya talenta. 

Cuma yg pd gak kerja rata2 gak punya talenta apa apa , Ijasah ora ono lahh piyee ?? Klo perusahaan kan ada SOP nya , hhmmm lalu apa persiapan km buat masa depanmu ????” pungkas ibu satu anak itu.

Tak berhenti di situ saja, Nafa juga memberikan solusi agar netizen bisa memanfaatkan fasilitas dengan sebaik mungkin. Termasuk belajar lewat Google dan YouTube.

nafa-urbach-minta-uang-ke-artis
Foto: Dok. Instagram Nafa Urbach

Lebih lanjut Nafa mengatakan, kalau masih ada 25 juta penduduk miskin di Indonesia. Walaupun angka kemiskinan sudah turun jadi 9%, bukan berarti ini jadi masalah pemerintah saja. Tapi juga jadi tugas publik figur untuk memberikan contoh yang baik.

Tapi juga tugas kt sebagai publik figure untuk memberikan edukasi yg bener sama masyarakat, ngasih contoh yg bener.. klo semua artis pamer yah piye?? Kasian penduduk yg miskin ini klo di edukasi yg gak bener.
Efeknya itu lohh, kan udh banyak terjadii di masyarakat luas. Bagaimana gaya mrk jd ikut2an hedon pdhl gak mampu.. kan kasian,” katanya. 

Baca juga: 4 Koleksi Parfum Niche Ussy Sulistiawaty yang Buatmu Tergoda

Kesuksesan yang dimiliki Nafa sekarang, tidak didapatnya dengan mudah. Ia pun menuliskan kilas balik kisahnya waktu masih muda. 

Pemain sinetron Kehormatan (2001-2004) ini mengatakan kalau dirinya lahir dari keluarga tidak mampu. Bahkan ia pernah berjualan es pong dan lemper saat duduk di bangu SD.

Banyak cerita seru di DM yg bs jadi inspirasi kalian semuaa… bis ini t share lagi yaah soal bagaimana kita jadi kuat, kokoh dan pantang menyerah dengan keadaan dunia. Tenang guys aku jg lahir dari orng gak punya… Aku jg dulu pernah jualan es pong dan lemper di sd. Aku mandi di sungai krn gak punya kamar mandi,” tulis Nafa.

Baca juga: Bucin Impian, 4 Artis Ini Hanya Follow Pasangannya

Nafa tidak merasa malu dengan masa lalunya. Ia membagikan pengalaman tersebut agar orang-orang merasa terinspirasi dan mau bergerak maju.

Dan aku gak pernah malu dr mana aku diambil.. krn apa.. krn aku sayang sama kalian semua, aku mau kalian juga maju dan punya tujuan hidup yg jelas,” pungkasnya. (*)