‘Baby’ Baru Lyodra Ginting Langsung dicintai Banyak Orang

Juara Indonesian Idol musim X tahun 2020 Lyodra Ginting punya baby baru. Umurnya masih 14 hari, sebab si baby lahir pada 16 Juli lalu. Namun sejak lahir, baby yang juga bernama Lyodra itu sudah dicintai penggemarnya.

Hmmm tapi sudah tahu kan ya kalau baby baru itu adalah album perdana penyanyi kelahiran 21 Juni 2003 tersebut. Album Lyodra memang diberi judul seperti namanya.   

“Ini kan album perdana aku, jadi judulnya ya namaku,” kata Lyodra kepada Nyata. “Karena nama Lyodra kan nggak biasa dan masih banyak yang belum tahu artinya. Jadi Lyodra itu dari kata Lyora, yang artinya cahaya. Biar lebih enak, mama dan papa kasih nama Lyodra,” kata pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting itu.

Album Lyodra ini terdiri dari delapan lagu, yang semua dipilih penyanyi kelahiran Medan, Sumatera Barat itu. Delapan lagu yang diproduksi Universal Music Indonesia itu adalah Mengapa Kita #Telanjur Mencinta, Gemintang, Sabda Rindu, Pesan Terakhir, Oe..Oe..Oe, Tentang Kamu, Kalau Bosan dan Sabda Rindu.

Lyodra Ginting punya baby baru. (Foto: Instagram Lyodra)

Baca Juga: Tiara Andini Kalahkan Lyodra Ginting

Demi mendapatkan delapan lagu itu diakui Lyodra tidak mudah. “Karena kan ada banyak lagu yang disiapkan untuk album ini. Dengan susah payah, akhirnya dipilih delapan yang ada di album itu,” kata penyanyi yang mengalahkan Tiara Andini di grandfinal Indonesian Idol musim X itu.

Apakah Lyodra turut memilih lagu-lagu itu? “Iya dong. Kan itu album aku, yang nyanyi aku, jadi ya harus milih semua lagunya,” imbuhnya.

Untuk penggarapan album ini, Lyodra dibantu musisi-musisi terkenal. Seperti Ade Govinda, Dipha Barus, Laleilmanino dan Yovie Widianto. “Karena pandemi, jadi pembuatannya agak terhambat. Tapi senang banget akhirnya selesai,” kata Lyodra.

Untuk menguatkan album itu, empat dari delapan lagu itu sudah di-launch dalam bentuk single, sebelum album Lyodra rilis. Yaitu Gemintang Hatiku, Mengapa Kita #TerlanjurMencinta,Tentang Kami dan Sabda Rindu.

Lyodra saat hadir di sebuah acara yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan (Foto: Instagram Lyodra)

Baca Juga: Tissa Biani Ungkap Perkelahiannya dengan Lyodra Ginting

Sedang empat lainnya setelahnya. Bertepatan dengan rilis Lyodra, single Kalau Bosan pun dirilis, dan langsung trending. Bahkan hingga beberapa hari berturut-turut. Single ini dirilis dalam bentuk video musik dan video lirik. Saat ini Kalau Bosan sudah ditonton lebih dari empat juta kali di YouTube dan trending #11 untuk musik.

Kalau Bosan diciptakan Ade Govinda dan bercerita tentang fenomena yang sekarang ini sedang in di kalangan anak muda, yaitu ghosting. Suatu keadaan ketika tiba-tiba seseorang yang kita sayangi menghilang tanpa pesan.

“Kalau aku nggak pernah di-ghosting lebih seringnya yang ngeghosting,” katanya sambil tertawa. Album Lyodra ini sudah bisa didengarkan di semua platform musik digital. “Semua plattform musik digital. Tonton terus ya biar bisa trending. Kalau trending kan nanti single-single lainnya bisa dibuatin video musik,” lanjut Lyodra.(*) 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here