Marlupi Dance Academy Hidupkan Cinderella di Pertunjukan Balet

Foto: Soejianto Gunawan

Setelah vakum karena pandemi, Marlupi Dance Academy (MDA) kembali menggelar pertunjukan balet di Kota Pahlawan. Pagelaran dengan tajuk Cinderella and the Fairies ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, mulai Sabtu (20/1) hingga Minggu (21/1) di Balai Pemuda, Surabaya.

Pertunjukan ini menampilkan performance yang luar biasa dari ratusan ballerina. Hebatnya lagi, Para ballerina ini merupakan murid MDA yang ada di Surabaya.

“Kami sudah mempersiapkan pertunjukan ini dengan baik. Ada ratusan murid dari kelas kami di Surabaya,” kata Fifi Sijangga, selaku Artistic Director MDA.

Pertunjukan ini digelar kurang lebih selama dua jam. Selama acara berlangsung, penonton disuguhi oleh tarian balet mulai dari ballerina junior hingga profesional.

Baca Juga: Demi Klip ‘Tak Tergantikan’, Manda Cello Belajar Tari Balet

Mengambil cerita dongeng Cinderella, pertunjukan balet ini dibuat dengan apik dan megah. Tokoh Cinderella dibawakan oleh Karen Wijaya. Sementara, tokoh pangeran diperankan oleh putra Fifi Sijangga, Deverell Alim.

Foto: Soejianto Gunawan

Pertunjukan itu digelar untuk menunjukan bakat-bakat yang dimiliki oleh murid MDA. Founder MDA, Marlupi Sijangga mengungkapkan bahwa dua murid MDA akan berpartisipasi dalam Youth Grand Prix (YAGP) 2024 di New York, Amerika. Kedua ballerina muda itu adalah Jihan Khansa Aisya Permana dan Valiqa Zahra Putri Deviarso.

“Pokoknya kita rutin ngirim murid ke perlombaan luar negeri. Tahun ini ada dua orang yang kita kirim ke New York,” pungkas Marlupi.

Baca Juga: Rama dan Shinta, Paduan Indah Budaya Tradisional dan Tari Balet Modern

Tahun lalu, murid MDA, Tiffany Emmanuela Tanugraha berhasil meraih juara 1 dalam Pre Competitive Classical Category dalam ajang Youth Grand Prix (YGAP) 2023 di Florida, Amerika. Sementara murid lainnya, Krisante Shiren Bianova berhasil menjadi juara 2 Junior Classical Category dalam kejuaraan yang sama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here