Serunya Para Pembalap Cilik di B-Bike Racing

Serunya Para Pembalap Cilik di B-Bike Racing
Foto: Dok. Moch.Irfan/Nyata

Akhir-akhir ini olahraga sepeda tanpa pedal (push bike) tengah digandrungi anak-anak. Tak sedikit pula kegiatan ini menjadi ajang melatih ketangkasan dan edukasi bagi bagi anak usia dini. Hal ini yang menginspirasi Nyata untuk menggelar kegiatan bertajuk B-BIKE Racing di Maspion Square Atrium Lantai 1, Surabaya, Sabtu (3/12) lalu.

Acara ini diikuti sebanyak 185 pembalap cilik dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Blitar hingga Nganjuk. Kompetisi ini terbagi dalam 11 Kategori yakni 2021 MIX Boys&Girl, 2020 Boys, 2020 Girls, Top Girls, 2019 Boys, 2019 Girls, 2018 Boys, 2018 Girls, 2017 Boys, 2017 Girls, FFA.

Foto: Dok. Nyata

Para peserta mendapatkan race pack berupa makanan ringan, minuman, voucher hadiah dan tentunya Tabloid Nyata. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan banyaknya doorprize yang tersedia, dengan hadiah utamanya ialah satu unit sepeda MTB dari Wimcycle.

Pertandingan dimulai pada pukul 10:00 WIB. Mereka saling mengadu kecepatan sepeda, meliuk-liuk di lintasan sepanjang 150 meter untuk mencapai garis finish. Ada yang senang, sedih atau merajuk di tengah kompetisi. Begitulah aksi anak-anak di B-BIKE Racing bareng Nyata.

| Baca Juga: Pesona Arumi Bachsin Saat Hadiri Event Keroncong Tengah Sawah

Penyerahan hadiah utama sepeda MTB dari Wimcycle, oleh Ken kepada perwakilan tabloid Nyata, Ami Haris. Foto: Dok. Nyata

Sementara itu, di kategori Top Girls, Aisyah Akhmad Al-Habsyi berhasil jadi pemenang. Gadis berusia delapan tahun itu mencapai finish mengalahkan puluhan peserta lainnya. “Seru banget di sini. Aku sejak tahun 2022 sudah ikut kompetisi ini (push bike, red). Aku rajin latihan seminggu empat kali. Biar menang dan nggak kesalip itu harus jaga pertahanan, temennya harus dibalap dan dipepet,” kata siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya itu.

dr. Mouli Edward, Sp.OT(K) Kabag Layanan Medik RSUD Dr. Soetomo (berkacamata) dan Pimred Nyata (kanan) bersama para juara. Foto: Dok. Nyata

Gadis cantik berhijab itu ternyata sudah sering mengikuti kompetisi Push Bike di Yogyakarta, Malang, Ponorogo hingga Bandung. Tak heran jika koleksi pialanya sudah mencapai puluhan. “Nggak terhitung, satu lemari penuh. Dia itu tipe anak yang nggak bisa diem. Gerak terus. Makanya saya ikutkan ini,” terang ibunda Aisyah, Rere.

Lain Aisyah, lain juga Pramudhita Widyastuti. Gadis berusia enam tahun itu menyabet dua piala di kategori Top Girls dan 2017 Girls. Pramuditha juga aktif mengikuti berbagai kompetisi Push Bike di wilayah Jawa Timur. Tak heran jika di usia belia, dirinya telah mengumpulkan sebanyak 30 piala.

| Baca Juga: Tingkatkan Upaya Preventif, Hari Terakhir KFC ESG tanpa Penonton

Direktur Tabloid Nyata, Indah Utami menyerahkan sepeda MTB Wimcycle kepada pemenang doorprize utama B-Bike Racing, Alfino dan ayahnya yang berasal dari Nganjuk. Foto: Dok. Moch.Irfan/Nyata

Menariknya, ia akan berangkat ke Malaysia mengikuti M8 International Push Bike 2024 mendatang. “Persiapannya harus sering berlatih dan berdoa sebelum kompetisi,” ujarnya. “Aku mulai kenal push bike sejak umur tiga tahun, awalnya diajarin ayah. Lama-lama jago deh,” imbuhnya.

B-Bike Racing sendiri baru digelar tahun ini. Diperuntukkan bagi anak usia dua hingga delapan tahun. Acara ini juga memfasilitasi anak-anak untuk mengasah keterampilan menjadi atlet muda.

Panitia B-Bike Racing foto bersama dengan MC Andry Trirachmajaya, beberapa peserta lomba dan race committee develo management. Foto: Dok. Nyata

Penasaran seperti apa keseruan B-Bike Racing ini? Baca selengkapnya hanya di Tabloid Nyata edisi 2733, yang akan terbit pada 6 Desember 2023. Klik di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here