Ini Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukannya di Semak-semak

Foto: Dok. Instagram Nana Mirdad

Belakangan ini, publik dibuat prihatin dengan cerita Nana Mirdad yang menolong seorang bayi, yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya di Bali. Kondisi bayi yang diduga baru lahir itu ditemukan dalam keadaan yang mengkhawatirkan.

Beruntungnya, Nana Mirdad dan Andrew White langsung bergegas membawa bayi mungil itu ke rumah sakit. Bayi berjenis kelamin perempuan itu didiagnosa dokter mengalami hipotermia.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit, bayi itu akhirnya diperbolehkan pulang. Nana Mirdad dan Andrew White kerap menjenguk bayi yang mereka panggil Bella tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Nana Mirdad dan Andrew White Terapkan Sustainable Living. Wajib Dicontek Nih!

Foto: Dok. Instagram story Nana Mirdad

Sampai pada akhirnya, Nana pun mengunggah momen perpisahannya dengan Bella. Meski tak bisa terus bersama, tetapi kenangan tentang Bella akan selalu melekat di hatinya.

Perpisahan Nana dengan Bella nyatanya menimbulkan berbagai reaksi dari publik. Banyak diantara mereka yang berharap bila Bella akan diadopsi oleh Nana dan Andrew. Akan tetapi, Nana pun menjelaskan alasannya mengapa ia tak melakukan hal itu.

Menurut Nana, mengadopsi anak bukanlah hal yang mudah, harus ada banyak pertimbangan yang dipikirkan matang-matang.

“Jujur dari hati terdalam kita juga maunya begitu, tapi mengadopsi anak banyak banget yang harus dipikirkan matang-matang dan aku share beberapa hak yang bikin aku dan Andrew memilih untuk nggak mengadopsi sendiri,” jelas Nana Mirdad di Instagram story-nya, Kamis (25/1).

Baca Juga: Nana Mirdad Ngeri dengan Kado Ultah dari Suaminya

Poin pertama yang menjadi alasan terkuat Nana tidak mengadopsi bayi itu, karena ia perlu fokus terhadap anak-anaknya sendiri, Jason dan Sarah.

“⁠Ini tahun terakhir Jason di rumah sebelum berangkat kuliah. Kita mau seluruh fokus dan perhatian kita terarah ke proses ini. Kita mau Jason merasakan hal ini juga,” imbuhnya.

⁠”Sarah sebentar lagi masuk usia remaja. Hal ini pun harus jadi titik fokus kita. Membesarkan anak remaja pun butuh waktu, energi, dan perhatian yang full,” ungkap Nana lagi.

Selain itu, Nana juga mangantisipasi privasi Bella di masa yang akan datang. Menurutnya, Bella pantas mendapatkan orang tua asuh yang siap memberikan kehangatan untuknya setiap saat.

“⁠Bayi ini sampai kapanpun nggak akan pernah punya privacy jika hidup di dalam rumah tangga kita. Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah dia malah di-bully karena orang-orang tahu ceritanya? Setiap anak butuh privacy,” ujar aktris 38 tahun itu.

⁠”Banyak sekali orang tua lain di luar sana yang lebih tepat mendapat kehangatan dengan adanya Baby Bella di tengah-tengah mereka. There are so many beautiful families out there who will love Bella with all their hearts as well,” papar Nana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here