Bintang Snowdrop Park Soo Ryun Meninggal Usai Jatuh dari Tangga, Keluarga Pilih Donorkan Organnya

Foto: Dok. Instagram

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan, aktris Park Soo Ryun meninggal dunia pada Minggu (11/6) lalu. Bintang Snowdrop itu mengalami kecelakaan tragis hingga membuatnya kehilanyan nyawa. Aktris yang baru berusia 29 tahun itu jatuh dari tangga dan mengalami cedera fatal. Dia dilarikan ke rumah sakit dan tim medis menyatakan bila dia mengalami mati batang otak.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, ibu Park Soo Ryun memberikan keterangan bila jantung putrinya berdetak, namun otaknya tidak bereaksi.

“Hanya otaknya yang tidak sadarkan diri, dan jantungnya masih berdetak,” ungkap ibu Park Soo Ryun.

|Baca Juga: Rest in Peace. Teman Sekamar Jisoo di ‘Snowdrop’ Mendadak Meninggal

Karakter Park Soo Ryun dalam drama Snowdrop. Foto: Dok. JTBC/Instagram

Dilansir dari situs media Korea OSEN, Park Soo Ryun diduga jatuh dari tangga saat perjalanan pulang ke rumahnya. Meskipun ia dinyatakan mati batang otak, tim medis telah berusaha keras untuk menyelamatkannya.

Kepergian Soo Ryun yang begitu cepat telah mengejutkan keluarga dan para penggemarnya. Dikabarkan juga bila pihak keluarga telah memutuskan untuk mendonorkan organ mendiang Park Soo Ryun.

|Baca Juga: Puluhan Profesor Ajukan Petisi Protes untuk Snowdrop

Sang ibunda menjelaskan tentang keputusannya yang ingin mendonorkan organ putrinya. Hal itu disebabkan karena keluarga Park Soo Ryun yakin bila aktris itu masih ada di suatu tempat di luar sana. Ibunya juga yakin bila putrinya ingin membantu seseorang yang membutuhkan organnya. Mereka hanya ingin memberikan orang lain kesempatan untuk hidup lebih lama.

“Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ]. Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur (dengan pemikiran bahwa hatinya) telah pergi ke seseorang dan sedang berdetak,” imbuhnya.

Park Soo Ryun lahir pada tahun 1994 dan memulai debut aktingnya lewat drama musikal Il Tenore. Karirnya pun sedikit demi sedikit naik dan berhasil membintangi beberapa judul drama seperti Finding Mr. Destiny, The Days We Loved, Snowdrop dan masih banyak lagi.

Upacara pemakaman Park Soo Ryun akan diadakan pada 12 Juni pukul 16.00 waktu Korea Selatan. Hingga 13 Juni mendatang, jenazahnya akan disimpan di kapel pemakaman di Rumah Sakit Suwon, Pusat Medis Provinsi Gyeonggi. Rest in Peace Park Soo Ryun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here