Dituduh Maki-Maki Azriel dan Aurel, Raul Lemos Beralasan Bela KD

raul-lemos-marah-maki-aurel-azriel
Foto: Dok. Pri

Setelah Krisdayanti (KD) mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan sang putri Aurel, Azriel tidak tinggal diam. Melalui Instagram-nya, anak ke dua KD itu menumpahkan unek-uneknya. Bahkan ia juga menyinggung soal Raul Lemos yang memaki-makinya dan Aurel lewat telepon. 

Melihat tulisan Azriel tersebut, Raul pun memberikan klarifikasinya. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menjadi bintang tamu dalam #Closethedoor Corbuzier podcast milik Deddy Corbuzier.

“Setelah KD memposting itu (screenshot percakapan WhatsApp), terus tidak lama ada klarifikasi dari Jiel, dari anak kami Jiel bahwa begini-begini ini. Seolah sasaran memang langsung ke saya. Aku bacanya bukannya marah, aku malah kertawa,” kata Raul kepada Deddy.

Laki-laki asar Timor Leste itu mengatakan pada awalnya ia tidak mengetahui unggahan Azriel secara langsung. Namun, ada orang yang melihat dan mengirimkan unggahan itu kepadanya. Setelah mengetahui Azriel dan Aurel merekam percakapannya saat telepon, Raul langsung menyinggung soal rasa percaya. 

“Kalau kita sudah ngobrol dan saling merekam, tandanya apa Deddy? Berarti tidak saling percaya kan. Kalau kita menanamkan kepercayaan, ya ngomong-ngomong aja. Masa aku rekam ibuku ngomong, anakku ngomong,” jelas Raul.

| Baca juga: Dimaki-maki Raul Lemos, Azriel Ungkap Sifat Asli Krisdayanti dan Suami

Meski obrolannya direkam, ayah dua anak itu merasa tidak keberatan. Namun, ia seakan kembali menyoroti kalau Aurel dan Azriel memang sudah berpikiran negatif kepadanya.

“Aku nggak keberatan, oke-oke aja. Tapi kalau kita sudah merekam, berarti kita sudah punya pikiran negatif, ini masalahnya. Tapi, it’s ok no problem,” kata Raul.

Lebih lanjut Raul mengatakan ia masih bingung dengan tulisan Azriel yang menuduh dirinya memaki-maki mereka. Laki-laki 50 tahun itu bahkan mengaku tidak mengenal cara memaki hingga umur 20 tahun. 

“Kalau kategori maki, saya umur 20 tahun pun saya nggak tahu maki itu gimana. Karena maki itu kan kita sebut orang dengan diibaratkan dia itu dengan nama binatang, kata-kata kotor gitu kan. Tapi itu bukan kata kotor (yang disampaikan Raul ke Azriel dan Aurel),” beber Raul.

Baca juga: Tak Terima Orangtua Dihina, Azriel Serang Balik Raul Lemos?

Namun Raul memang sempat berbicara dengan nada tinggi kepada Aurel. Ia menceritakan kalau putri sulung Anang dan KD itu yang memulai perkara terlebih dulu.

“Memang pas lagi heboh, Aurel telepon miminya dulu. Telepon miminya terus dengan intonasi tinggi, marah-marah juga kan. ‘Tega banget sih tega banget sih‘, yang itu itulah pokoknya,” cerita Raul. “Ngata-ngatain saya dan saya kaget,” sahut KD.

Melihat istrinya kaget, Raul pun tidak tinggal diam. Dengan spontan, ia memperingatkan Aurel soal tindakannya itu. 

“Terus ibunya kaget gitu, jadi dalam hati saya, terus saya merespon spontan. Karena istri saya mukanya sudah ga enak saya spontan merespon, ‘Kalo kamu gak mau kayak begitu. Ya kamu gak boleh bikin gitu dong. Kamu tahu gak kalau bikin gitu itu menyudutkan kami!’,” bebernya.

Baca juga: Aurel Azriel ‘Perang’ dengan KD, Dukungan sang Pakdhe Bikin Meleleh

Raul mengakui kalau saat itu ia bicara dengan nada tinggi. Laki-laki kelahiran 19 Februari 1970 tersebut memberikan pembelaan bahwa ia sebenarnya tidak marah, tetapi karena terbiasa berbicara dengan nada tinggi. “Dan nada saya itu nada tinggi. Memang saya orang Timur gitu,” lanjut Raul sambil tertawa kecil. 

KD yang duduk di sampingnya pun menambahkan, kalau Raul memang terbiasa berbicara seperti itu. Namun itu tidak berarti bahwa laki-laki tersebut adalah orang yang keras. Bahkan, ia menyebut suaminya itu berhati lembut.

“Buktinya 10 tahun hidup dengan Raul saya gak pernah merasakan kepedihan. Saya selalu merindukan ya karena yang kadang baik nasihat baik keluhan itu semua dia sampaikan, tapi hatinya itu lembut,” kata KD. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here