Santai Pelihara Anjing, Rina Nose Ternyata Idap Gangguan Ini!

rina-nose-ocd
Foto: Dok. Instagram Rina Nose

Artis Rina Nose ternyata memiliki gangguan OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. Gangguan ini menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan tindakan secara berulang-ulang, bila tidak demikian si penderita akan merasa cemas dan takut.

Rina mengaku, gangguan tersebut adalah kebiasaan turunan dari sang ibu. Akibat dari gangguannya ini, Rina akan memastikan secara detail dan berulang segala hal terkait dengan kebersihan dan kerapian.

|Baca juga: Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan, Ini Tanggapan Prilly Latuconsina

Karena OCD-nya juga, wanita 36 tahun ini kerap merasa cemas ketika berada di tempat-tempat umum. Ia pun tak tahan berada di tempat yang tak terjaga kebersihannya.

“Saya akan merasa cemas ketika pergi ke toilet umum, saya akan membersihkan nya dengan alkohol berkali-kali. Saya bahkan bisa merasa cemas hanya karena melihat sobekan kertas atau sisa-sisa tisu yang terkena air di lantai,” ungkapnya dalam Instagram pribadinya, Kamis (10/6).

“Saya akan cemas ketika melihat orang lain meninggalkan jejak kotor atau berantakan di suatu tempat. Inilah yang kemudian membawa masalah dalam diri saya ketika saya berada di tempat umum dan berhubungan dengan orang lain,” lanjutnya.

|Baca juga: Ditagih Momongan oleh Orangtua, Rina Nose Beri Jawaban Kocak

Sebab menderita gangguan OCD-nya inilah, Rina santai saja ketika memelihara anjing di rumah. Istri Josscy Vallazza Aartsen ini juga merasa tak kerepotan untuk membersihkan najis di rumahnya akibat air liur anjing.

“Jadi kalo ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang akan mempertanyakan KEBERSIHAN kalian walaupun kalian tidak memiliki binatang peliharaan?,” kata Rina.

“Jadi kalo ada pertanyaan ‘gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?’. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here