Sidang Perdana Digelar, Pedangdut Ratna Dilla ‘Kabur’ ke Malaysia

0
1276
Foto: Resa Wibisono/Nyata

Senin (18/6), sidang perceraian Ratna Dilla dengan Firmansyah akhirnya digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor. Sayang, dalam sidang perdana yang beragendakan mediasi tersebut, Ratna berhalangan hadir.

Saat ini, Ratna Dilla sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia untuk keperluan pekerjaan. Menurut Ratna, ia terpaksa absen dalam sidang karena urusannya di Malaysia memang tak dapat ia tunda.

“Selain urus kerjaan, saya juga ke rumah sakit buat check-up di Rumah Sakit Gleneagles. Karena memang sudah rutin 6 bulan sekali pasti check-up ke sini. Sekalian ajak anak liburan juga,” ujar Ratna saat dihubungi, Senin (18/6) lalu.

perceraian-ratna-dilla
Foto: Dok. Instagram ratna Dilla

Baca juga: Ratna Dilla Gugat Cerai Suami Gara-gara Ucapan Ini

Alhasil, sidang pun hanya diwakili oleh pengacara Ratna, Syahjohan Wahyudin, SH. Namun rupanya, bukan Ratna saja yang berhalangan hadir. Firmansyah dan pengacaranya juga tak menampakan diri di pengadilan. Sebagai penggugat, Ratna berharap agar perceraiannya dengan Firman tak berlarut-larut.

“Iya, karena saya merasa ini adalah keputusan yang baik untuk saya. Dan sebelum saya menggugat cerai pun, saya sudah beberapa kali sholat istikharoh. Saya minta petunjuk sama Allah agar keputusan yang saya ambil tidak salah akhirnya,” ucap pedangdut tersebut.

Baca juga: Jackie Chan Kirim Kado untuk Jagoan Bela Diri Asal Irlandia

Hingga kini, Ratna mengaku sulit untuk menghubungi Firman. Bahkan Ratna sendiri tak mengetahui keberadaan suaminya tersebut.

Wah, sudah tidak ada komunikasi sejak dia pergi dari rumah. Bahkan keluarga dan semua kawannya menutupi dimana keberadaan dia,” ungkap Ratna.

“Semua yang terjadi pada diri saya sekarang, saya anggap sebagai shock therapy untuk saya. Saya banyak belajar dan introspeksi diri dari kejadian ini,” tambahnya.

Ratna Dilla menikah dengan Firmansyah pada 18 Agustus 2018 di Hotel Alan, Sentul Jawa Barat. Namun pernikahan tersebut mulai tidak harmonis, setelah Firman memilih meninggalkannya tanpa kabar yang pasti. (*)