Taeyeon SNSD Muncul dengan Pengakuan Alami Depresi

0
63
Foto: Soompi

Kim Tae-yeon atau yang akrab disapa Taeyeon ‘SNSD’ ternyata tidak dalam keadaan yang baik. Ia mengaku kepada publik, bahwa kini sedang mengalami depresi.

Hal tersebut diakuinya melalui Instagram story, Minggu (16/6). Sebelumnya, Taeyeon menjawab beberapa pertanyaan netizen seperti “Apakah kamu baik-baik saja?”, “Apakah kamu membaca komentar di YouTube?” dengan jawaban singkat yaitu “Tidak.”

Beberapa netizen kemudian memprotes sikap Taeyeon, yang dianggap cuek dan tidak sopan. Ada juga yang cukup senang dengan interaksi Taeyeon di Instagram story, mengingat Taeyeon jarang sekali bermain medsos.

Baca juga: Tak Tahan Dinyinyiri, Taeyeon SNSD Serang Balik Haters

Wanita 30 tahun itu kemudian menjawab bahwa dirinya memang membatasi diri dari media sosial.

“Aku sudah sakit selama beberapa waktu. Tolong mengerti mengapa aku menahan (tak memposting apapun di media sosial). Terima kasih dan maafkan aku,” ungkapnya.

Melihat sikap Taeyeon, netizen menganggap jika pelantun Four Seasons ini menderita gangguan mental bipolar.

“Apakah ini bipolar disorder? Tsk tsk,” tanya salah satu warganet.

“Bukan, aku menderita depresi. Aku berusaha keras agar jadi lebih baik dengan obat antidepresan. Apakah itu depresi atau bipolar, tolong jangan berkomentar ‘tsk tsk’ dan melihat secara negatif. Mereka semua adalah penderita,” tulisnya.

Baca juga: Wow! Lisa Blackpink Gantikan Posisi TaeYeon SNSD

Taeyeon juga mengirimkan ucapan penyemangat bagi fansnya yang juga sedang berjuang melawan depresi.

“Terima kasih sudah mendengarkan lagu-laguku serta mengkhawatirkanku. Karena kalian, aku mendapat kekuatan tiap harinya,” kata Taeyeon.

“Aku mulai menceritakan hal ini pada semua orang karena aku butuh kekuatan. Aku akan menjadi lebih baik. Aku minta maaf karena membuat semua orang khawatir. Aku akan menjaga diriku lebih baik dan berusaha keras demi kalian para penggemarku,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here