Cantiknya Anggota Royal Family Saat Berkerudung

anggota-kerajaan-berhijab
Foto: Daily Mail/Vanity Fair

Sudah jadi hal yang biasa, melihatnya tampil cantik lengkap dengan fascinator-nya. Namun ketika istri Pangeran William itu berhijab, ia terlihat begitu berbeda. 

Bukan hanya Kate, beberapa anggota keluarga kerajaan Inggris lain juga pernah mengenakan kerudung. Mereka memakai penutup kepala tersebut, ketika mengunjungi negara Islam, atau menghadiri acara yang berbau Islam.

Penasaran seperti apa penampilan mereka saat mengenakan kerudung? 

1. Kate Middleton

kate-middleton-berhijab 1
Foto: Vanity Fair/Daily Mail

Kate dan Pangeran William berkesempatan mengunjungi Masjid  As-syakarin, di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2012 lalu. Itu adalah pertama kalinya Duke dan Duchess of Cambridge, mengunjungi rumah ibadah umat muslim. 

Baca juga: Gaya Kehamilan Meghan Markle vs Kate Middleton, Siapa yang Terkeren?

Pada kesempatan itu, Kate mengenakan dress berwarna cerah dari Beulah London. Ia memadankannya dengan kerudung berwarna senada.

2. Ratu Elizabeth

ratu-elizabeth-berhijab
Foto: Getty Images

Ratu Elizabeth memilih kerudung garis-garis berwarna gelap, saat mengunjungi Green Mosque, di Bursa, Turki, tahun 2008 silam. Pada momen itu, Ratu Elizabeth berkesempatan mendengarkan sang imam masjid melantunkan ayat suci Alquran. 

3. Camilla

camilla-berhijab
Foto: Daily Mail

Celana putih, dipadankan dengan baju berwarna pirus dan kerudung senada, menjadi pilihan Camilla saat mengunjungi Arab Saudi, pada 2013 lalu. Bersama Pangeran Charles, Camilla disambut gubernur Riyadh, Pangeran Khalid bin Bandar Al Saud. 

4. Putri Diana

putri-diana-berhijab
Foto: Daily Mail

Putri Diana terlihat beberapa kali mengenakan kerudung. Di antaranya,  saat mengunjungi sebuah masjid di Mesir, pada 1992 silam. Ia memilih dress berwarna hijau muda, dipadankan dengan kerudung tipis warna-warni. 

Baca juga: 6 Gaya Ini Buktikan Kate Middleton Pantas Jadi ‘Kembaran’ Putri Diana

Tampilan serupa juga dipilihnya, ketika mengunjungi masjid Badshahi di Lahore, Pakistan, setahun sebelumnya. Kala itu, Putri Diana memadukan outfit-nya dengan kerudung hitam. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here