Ketika Ratu Elizabeth Ketahuan Nyetir Tanpa Kenakan Sabuk Pengaman

0
227
ratu-elizabeth-menyetir-sendiri 2
Ratu Elizabeth ketika hendak menghadiri Royal Windsor Horse Show di Home Park, Mei 2017. Foto: Getty Images/Us Weekly

Hanya sehari setelah sang suami, Pangeran Philip kecelakaan, Ratu Elizabeth menyetir mobil Range Rovernya tanpa kenakan sabuk pengaman, pada Jumat (18/1) pekan lalu. Ia terlihat berkendara di jalan raya, dekat lokasi kecelakaan. 

Dilansir dari sejumlah foto yang diterbitkan oleh Daily Mail, pemimpin monarki Inggris itu terlihat santai di balik kemudi. Ia tampak mengenakan penutup kepala berwarna cerah bermotif. 

ratu-elizabeth-menyetir sendiri
Foto: Splashnews/Daily Mail

Baca juga: Tengok Perubahan Drastis Royal Family Lewat #10YearsChallenge

Sementara itu, dari sejumlah foto yang dirilis oleh Telegraph, sang ratu terlihat mengenakan sabuk pengaman saat menyetir, pada Sabtu (19/1) siang. Wanita 92 tahun tersebut berkendara di sekitar Kings Avenue. 

Seorang wanita duduk di bangku penumpang depan, dan dua laki-laki di bagian belakang. Sebuah mobil lain terlihat mengikutinya di belakang. 

ratu-elizabeth-menyetir-sendiri 1
Foto: Geoff Robinson Photography/Telegraph

Baca juga: Meghan Markle Resmi Gantikan Posisi Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth menyetir mobilnya sendiri bukanlah hal baru. Ia sudah belajar mengendarai mobil sejak berumur 19 tahun. 

Elizabeth muda belajar menyetir di pusat pelatihan, saat bekerja di Layanan Wilayah Bantu Perang pada 1945 silam. Bahkan, hingga kini Ratu Elizabeth adalah satu-satunya orang di Inggris yang diizinkan mengemudi tanpa SIM. Dia juga kebal dari proses pidana dan perdata. 

Baca juga: 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Sementara itu, Pangeran Philip baru saja terlibat dalam kecelakaan pada Kamis (17/1) kemarin. Insiden nahas ini terjadi di dekat perkebunan Queen’s Sandringham, tepatnya di jalur masuk A149. Mobil yang dikemudikan oleh Duke of Edinburgh itu terbalik, setelah bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi oleh dua orang perempuan.

Dilansir dari BBCbeberapa orang yang berada di lokasi kecelakaan saat itu langsung menolong mereka. Saksi mata mengungkapkan, bahwa Pangeran Philip sadar, tetapi sangat terguncang dengan kejadian itu. (*)