Cara Mudah Miliki Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extensions

0
988
bulu-mata-lentik
Foto: Gema

Kebanyakan wanita, menginginkan memiliki bulu mata yang lentik dan bervolume. Berbagai upaya dilakukan, sampai dengan cara yang instan, yakni eyelash extensions atau menyambung bulu mata.

Akan tetapi, bagi kamu yang menginginkan bulu mata lentik dengan cara alami, jangan khawatir. Berikut ada beberapa cara yang cukup mudah dan bisa kamu coba kapan saja!

1. Minyak Zaitun

minyak-zaitun
Foto: Alodokter

Minyak yang satu ini, dikenal mampu merawat bulu mata menjadi lebih lentik. Oleskan tipis-tipis minyak zaitun pada bulu mata, rutin tiap malam hari menjelang tidur. Dalam beberapa minggu, hasilnya akan mulai terlihat.

Baca juga: 6 Cara Pengaplikasian Eyeliner Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

2. Serum

serum-bulu-mata
Foto: ProductNation

Pada umumnya serum bulu mata mengandung bahan aktif seperti biotin, peptide, panthenol dan sodium hyaluronate. Bahan tersebut mampu mengikat kelembapan bulu mata, sehingga mengurangi rontoknya bulu mata dan memberikan efek tebal.

3. Vitamin E

vitamin-e
Foto: Sukawu

Gunakan produk perawatan bulu mata dengan bahan dasar vitamin E. Jenis vitamin ini mampu mengatur siklus pertumbuhan rambut, sehingga bulu mata akan tumbuh lentik dan tebal.

Baca juga: 10 Model Riasan Mata Luna Maya yang Buatmu Sulit Berkedip

4. Penjepit mata

penjepit-bulu-mata
Foto: OZ Cosmetics

Jika ingin mendapatkan bulu mata lentik secara alami, selalu gunakan penjepit bulu mata ketika akan merias mata. Namun perhatikan teknik menggunakan penjepit ini dengan benar. Kesalahan dalam pengaplikasiannya, justru membuat bulu mata terlihat turun.

Jepit bulu mata dengan lembut di bagian depannya. Kemudian lanjut kebagian tengah. Setelahnya baru jepit dan tekan dengan kuat pada bagian paling dasar bulu mata.

5. Sisir bulu mata

sisir-bulu-mata
Foto: OZ Cosmetics

Coba gunakan sisir bulu mata untuk membuatnya nampak lentik. Gunakan sisir bulu mata yang terbuat dari metal atau besi.

Baca juga: 8 Brush untuk Mata yang Wajib Ada di Meja Riasmu

6. Trik dengan maskara

maskara
Foto: OnlineBeautyPlace

Jika maskara yang digunakan sudah kering, aplikasikan lagi dan kemudian sisir dengan sisir khusus bulu mata. Maskara juga bisa diaplikasikan berkali-kali, sehingga kelentikan tetap terjaga.

Jika ingin lebih awet, oleskan sedikit foundation di seluruh bagian bulu mata. Kemudian berikan juga bedak tabur dibagian yang sama. Setelahnya baru gunakan maskara. (*)