Film Baru Lola Amaria Picu Perdebatan dengan Lembaga Sensor Film

0
92
Foto: Febry/Nyata

Bukan Lola Amaria namanya jika tidak membuat film yang berbau idealis. Kali ini, Lola baru saja menyelesaikan film terbarunya berjudul Lima.

”Film Lima adalah persembahan kami kepada generasi muda Indonesia, dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018,” ujar Lola, Selasa (29/5) lalu.

Baca juga: Meski Beda 10 Tahun, Nick Jonas Tetap Pacari Priyanka Chopra

Sayangnya, film tersebut mengalami kendala. Senin (21/5) lalu, Lola Amalia Productions didampingi tim ahli menghadiri Audiensi dengan Lembaga Sensor Film (LSF). LSF menghendaki revisi khusus pada adegan sila pertama, karena dikhawatirkan berpotensi memunculkan kontroversi di masyarakat.

Baca juga: Telah Dapatkan Sutradara, Film James Bond 25 Akan Syuting Akhir Tahun

Hal tersebut akhirnya memicu perdebatan yang cukup alot, antara pihak Lola dan LSF. Karena pihak Lola menginginkan agar film tersebut dapat dinikmati oleh penonton usia 13 tahun. Sedangkan LSF menghendaki film Lola hanya boleh ditonton mereka yang berusia
17 tahun.

Baca juga: Marissa Nasution Namai Anak Pertamanya Mirip Putri Disney

Namun pada akhirnya, LSF tetap saja memberikan persetujuan film Lima lolos sensor untuk usia penonton 17 tahun ke atas, karena pertimbangan bahwa pemahaman sila pertama dalam film tersebut hanya dapat dicerna penonton berusia di atas 17 tahun.

“Saya harus tegaskan bahwa saya sebagai pemilik film sudah menerima keputusan itu dengan lapang dada,” tambahnya. •bay/bas/rez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here