Serunya Tompi Jadi Fotografer Syariah di Tanah Suci

0
126
Foto: Dok. Instagram Tompi

Setiap umat Islam pasti ingin mendapatkan pahala yang berlimpah di bulan Ramadan. Untuk itu, mereka menjalankan ibadah semaksimal mungkin, salah satunya menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci saat Ramadan. Itulah yang dilakukan oleh dokter sekaligus penyanyi jazz Tompi.

Sudah beberapa kali Tompi menjalankan ibadah umrah tepat di bulan Ramadan. Terakhir ia menjalankan umrah tepat di bulan Ramadan bersama istrinya, Arti Indira pada 2011 lalu.

Sebagai pecinta fotografi, pria kelahiran Lhokseumawe, 39 tahun silam ini tak lupa membawa kamera analognya saat menjalankan umrah di Tanah Suci. Hal itu terbukti dari postingan foto Tompi di akun Instagram pribadinya @dr_tompi. ”Fotografer syariah,” tulis Tompi dalam caption postingan fotonya tesebut.

Fotografer syariah

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

Saat berada di Tanah Suci, pemilik nama asli Teuku Adifitrian ini tak menyia-nyiakan kesempatannya tersebut, untuk mengabadikan setiap hal unik yang dijumpainya, menggunakan kemera analog kesayanganya, yang kemudian ia unggah
ke akun Instagram-nya.

Saat adzan berkumandang, bergegaslah…

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

Bahkan Tompi sempat mengabadikan foto orang Jogja yang curhat kepadanya karena istrinya tidak bisa ikut umrah, dikarenakan izin di era Presiden Jokowi yang ribet.

”Kakak sy juga PNS pak, dan bs tuh ijin. Tp mungkin jgn dadakan pak, kan ada prosedur nya, gak mungkin gak Boleh!” kata Tompi kepada orang Jogja yang curhat kepadanya.

Orang Jogja itupun membenarkan penyataan Tompi tersebut. ”Jd bukan salah presiden kan pak, sekarang lg ditertibkn pak. Boleh tp ada tatacaranya. Gak bs main kabur aja” kata Tompi menanggapi penyataannya yang dibenarkan orang Jogja tersebut. •bas/rez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here