Pesona 5 Anggota Royal Family Saat Memakai Kerudung. Siapa Paling Elegan?

keluarga anggota kerajaan inggris kerudung hijab royal family
Foto: Getty Images

Sudah jadi hal yang biasa, melihat anggota keluarga kerajaan tampil cantik dengan fascinator di berbagai acara resmi. Namun mereka tidak melulu memakai topi saat menjalankan tugas kerajaan. Terkadang anggota royal family juga memakai tiara hingga hijab. 

Mulai dari Kate Middleton, Ratu Elizabeth hingga mendiang Putri Diana memberikan penghormatan dengan memakai kerudung saat berkunjung ke negara Islam atau pun mengikuti acara di rumah ibadah muslim. 

Penampilan mereka pun terlihat begitu sopan dan berbeda. Tidak jarang gaya mereka membuat publik terpana. Penasaran seperti apa penampilan anggota keluarga kerajaan dalam balutan kerudung? 

1. Kate Middleton

kate-middleton-berhijab 1
Foto: Vanity Fair/Daily Mail

Kate dan Pangeran William berkesempatan mengunjungi Masjid  As-syakarin, di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2012 lalu. Itu adalah pertama kalinya Duke dan Duchess of Cambridge, mengunjungi rumah ibadah umat muslim. 

Baca juga: Gaya Kehamilan Meghan Markle vs Kate Middleton, Siapa yang Terkeren?

Pada kesempatan itu, Kate mengenakan dress berwarna cerah dari Beulah London. Ia memadankannya dengan kerudung berwarna senada.

kate-middleton-di-masjid
Kunjungan Kate Middleton ke Pakistan. Foto: Owen Humphreys/People

Kate Middleton kembali terlihat mengenakan kerudung saat berkunjung ke Masjid Badshahi di Lahore, Pakistan, bersama suaminya, Pangeran William, pada Oktober 2019 lalu. Pada kesempatan tersebut, Kate tampil sopan dalam balutan busana tradisional shalwar kameez berwarna tosca karya desainer lokal Maheen Khan. Kerudung berwarna senada melengkapi penampilannya.

2. Ratu Elizabeth II

ratu-elizabeth-berhijab
Anggota Royal Family, Ratu Elizabeth II dengan hijab cokelat. Foto: Getty Images

Ratu Elizabeth memilih kerudung garis-garis berwarna gelap, saat mengunjungi Green Mosque, di Bursa, Turki, tahun 2008 silam. Pada momen itu, Ratu Elizabeth berkesempatan mendengarkan sang imam masjid melantunkan ayat suci Alquran. 

3. Camilla

camilla-berhijab
Foto: Daily Mail

Celana putih, dipadankan dengan baju berwarna pirus dan kerudung senada, menjadi pilihan Camilla saat mengunjungi Arab Saudi, pada 2013 lalu. Bersama Pangeran Charles, Camilla disambut gubernur Riyadh, Pangeran Khalid bin Bandar Al Saud. 

Camilla kembali tampil berbeda dengan kerudung saat melakukan kunjungan ke markas London Islamic Cultural Society, di Masjid Wightman Road, Inggris, awal April lalu. Duchess of Cornwall berbincang dengan para anggota komunitas yang telah memberikan dukungan pada masyarakat selama pandemi. 

camilla-duches-of-cornwall-istri-pangeran-charles-hijab-berkerudung-di-masjid
Foto: Chris Jackson/WPA Pool/Getty Images

Berkunjung ke masjid, Camilla tampil sopan dalam balutan dress hitam lengan panjang. Ia memadukannya dengan stocking warna senada. Tak lupa ia juga memakai kerudung berwarna putih dan masker bermotif leopard. 

4. Meghan Markle

meghan-markle-berhijab
Foto: Getty Images/PA Images

Pada akhir September 2019 lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry yang masih menjadi anggota senior royal family melakukan tur kerajaan di Afrika Selatan selama 10 hari. Pada kesempatan itu, Duke dan Duchess of Sussex mengunjungi Masjid Auwal, masjid tertua di Afrika Selatan.

Meghan tampil anggun dalam balutan gaun berwarna hijau zaitun keluaran Staud. Ia memadankannya dengan kerudung berwarna putih gading, dan flat shoes dari Sam Edelman.

5. Putri Diana 

putri-diana-berhijab
Foto: Daily Mail

Putri Diana terlihat beberapa kali mengenakan kerudung. Di antaranya,  saat mengunjungi sebuah masjid di Mesir, pada 1992 silam. Ia memilih dress berwarna hijau muda, dipadankan dengan kerudung tipis warna-warni. 

Baca juga: 6 Gaya Ini Buktikan Kate Middleton Pantas Jadi ‘Kembaran’ Putri Diana

Tampilan serupa juga dipilihnya, ketika mengunjungi masjid Badshahi di Lahore, Pakistan, setahun sebelumnya. Kala itu, Putri Diana memadukan outfit-nya dengan kerudung hitam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here