Apa Sih Bedanya Night Cream dan Sleeping Mask?

0
134
night-cream-and-sleeping-mask
Foto: Pinterest

Masker tidur (sleeping mask) dan krim malam (night cream), menjadi kebutuhan penting bagi kamu yang menginginkan kulit wajah merona. Sekilas tak ada perbedaan dari dua jenis skincare ini.

Namun jangan salah, sleeping mask dan night cream sebenarnya memiliki kandungan serta cara pakai yang berbeda. Apa saja yang menjadi perbedaan diantara dua krim tersebut?

Night Cream

night-cream
Foto: Target/Iprice

Krim malam, merupakan krim yang digunakan pada bagian wajah, malam sebelum tidur. Fungsinya adalah melembapkan kulit, memberi nutrisi dan vitamin, serta menghilangkan kusam pada wajah.

Baca juga: Trend Pakai Face Oil, Apa Saja yang Tak Boleh Dilakukan?

Night cream akan membuat perubahan pada wajahmu ketika bangun tidur, yakni menjadi lebih kenyal dan halus. Bahan yang terkandung dalam krim malam biasanya lebih ringan, sehingga boleh digunakan setiap hari.

Krim malam juga mengandung retinoid, yaitu zat yang baik digunakan ketika malam hari untuk perawatan kulit. Gunakan sambil memijat secara halus bagian wajah.

Sleeping Mask

sleeping-mask
Foto: The Body Shop/Laneige

Pada dasarnya sleeping mask memiliki manfaat yang mirip dengan krim malam. Akan tetapi, sleeping mask memiliki kandungan bahan yang lebih tinggi.

Sleeping mask diperkaya dengan bahan-bahan aktif dengan konsentrat tinggi seperti gliserin yang mampu memperbaiki elastisitas kulit. Asam hialuronat-nya juga mampu menjaga kelembapan kulit secara maksimal.

Selain itu, krim ini juga mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu memperbaiki sel-sel kulit, mencerahkan kulit dan sebagai anti aging.

Itu sebabnya, sleeping mask sebaiknya digunakan hanya dua sampai tiga kali saja dalam seminggu.

Baca juga: Hindari 6 Kesalahan Pengaplikasian Sheet Mask yang Bikin Gagal Cantik

Hasilnya tak kalah bagus dengan krim malam. Setelah bangun tidur, wajah akan terasa lebih cerah, lembut dan segar.

Oles sleeping mask pada tahap terakhir, setelah menggunakan beberapa skincare rutin seperti pelembap, serum, essence, maupun booster. Hal ini agar sleeping mask mampu diserap kulit secara optimal.

Tips

Setelah mengetahui perbedaan night cream dan sleeping mask, kamu tak perlu bingung dengan produk mana yang seharusnya digunakan. Kamu bisa kombinasikan kedua krim tersebut. Gunakan krim malam setiap hari, sedangkan masker sekitar 2 kali seminggu. Ketika akan mengenakan masker tidur, tak perlu mengoles krim malam di wajahmu lagi, ya! (*)