Taeyang ‘BIGBANG’ Curhat soal Masa Sulit. Singgung Skandal Seungri?

0
Foto: Dok. Pinterest

Taeyang BIGBANG blak-blakan curhat dan berbagi perasaan jujurnya terkait masa sulit saat vakum. Suami Min Hyo Rin itu diundang menjadi bintang tamu dalam acara You Quiz on the Block yang tayang pada Rabu (26/4) lalu.

Dalam acara tersebut, Taeyang mengungkapkan banyak hal mulai dari karir hingga kehidupan pribadinya. Awalnya, musisi itu bercerita tentang keputusannya menjadi seorang idol. Ia mengungkapkan bila keputusannya dalam bermusik selain ingin membantu orang tuanya, ia juga ingin menghargai temannya, G-Dragon atau GD.

Taeyang mengenang kisahnya yang pada waktu itu ingin membuat duo dengan GD saja.

“Saya seharusnya debut sebagai duo dengan GD. Saya sedang mencari sesuatu yang cocok dengan ‘Naga’ dan secara alami muncul dengan ‘Taekwon’. Aku bahkan melakukan aktivitas dengan nama itu untuk waktu yang singkat,” jelas Taeyang.

Setelah debut dengan BIGBANG, hidup Taeyang sedikit demi sedikit mulai berubah. Saat merilis lagu hits Lie, ia dan rekan segrupnya yang tinggal di gedung tua, perlahan mengumpulkan uang dan pindah ke apartemen yang sedikit lebih bagus.

“Kami dulu tinggal di gedung komersial tua. Kondisinya buruk dan bahkan ada tikus. Setelah ‘Lie’ keluar, kami pindah ke apartemen. Sejak saat itu, kami dapat makan apa yang kami inginkan. Kami bahkan pergi ke Gwangyang bulgogim,” imbuhnya.

|Baca Juga: Istri Taeyang ‘Bigbang’ Melahirkan. Wajah Bayinya Bikin Penasaran!

Selain itu, Taeyang kemudian berbicara mengenai masa terpuruknya. Terutama tentang hiatusnya selama enam tahun dari perilisan album terakhirnya pada 2017. Apalagi, setahun setelahnya ia harus menjalani wajib militer.

Jauh dan terisolasi dari dunia luar, membuat Taeyang menjadi frustasi. Apalagi pada tahun 2019, rekan segrubnya, Seungri harus dihadapkan dengan skandal besar, Burning Sun.

“Ternyata begitu. Menariknya, periode enam tahun itu sama dengan masa trainee saya. Itu sangat sulit. Itu adalah serangkaian situasi buruk, jadi saya berpikir, ‘Mungkin sejauh ini yang bisa saya lakukan. Mungkin saya tidak bisa bermusik lagi’. Karena saya terisolasi dari dunia luar di militer, itu membuat saya merasa sangat frustrasi,” katanya lagi.

|Baca Juga: Duet Maut! Taeyang ‘BIGBANG’ Bakal Gandeng Lisa ‘BLACPINK’ di Album Mendatang

Mendapat banyak kabar buruk selama wamil membuat Taeyang harus menjernihkan pikirannya. Penyanyi 34 tahun itu mengaku bila ia senang berlari saat ia stres.

“Satu-satunya cara yang dapat saya lakukan untuk menghilangkan rasa frustrasi saya adalah berlari tanpa henti di lapangan latihan selama waktu istirahat setelah bekerja. Suatu hari, saat saya sedang berlari, matahari terbenam yang indah muncul tepat di depan mata saya. Ketika saya melihatnya, saya tiba-tiba berpikir: Bukankah yang kita hadapi setelah matahari terbenam hanyalah pengulangan kegelapan, bukan pagi yang baru? Namun matahari terbenam diam-diam memenuhi perannya, mewarnai dunia dan menyambut malam. Demikian pula, meskipun saya mungkin menghadapi masa-masa sulit saat ini, saya harus berusaha mengatasinya dengan cara terindah yang saya bisa. Jika saya ingin bermusik dan menjadi penyanyi lagi, saya harus mulai dengan pikiran yang segar. Kalau tidak, saya mungkin tidak punya kesempatan lagi,” jelasnya panjang lebar.

Setelah melalui banyak ujian, Taeyang akhirnya memutuskan kembali bermusik dan comeback dengan album solonya bertajuk Down to Earth. Di lagu Shoong!, ia bahkan menggandeng Lisa BLACKPINK untuk duet bersamanya. Menurutnya, perjalanannya ini tak akan berhasil bila tak ada fans yang selalu mendukungnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar yang menunggu saya selama hiatus, ketika saya tidak yakin tentang bagaimana saya harus mendekati musik. Saya pikir penggemar adalah kekuatan pendorong yang mendorong saya untuk memulai kembali,” papar Taeyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here