Tips Agar Kulit Kenyal dan Kencang dengan Face Oil Serum

Foto: Dok. Pexels/Olha Ruskykh

Di tengah pola hidup yang tidak teratur, cuaca yang semakin ekstrim serta tingkat kemacetan yang semakin tinggi tentunya dapat memicu masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, kusam, hingga berkurangnya tingkat elastisitas kulit. Namun, memiliki kulit kenyal dan kencang bukan hanya sekedar impian. Kamu bisa mendapatkannya secara mudah dengan face oil serum.

Dalam talkshow yang digelar Everpure, dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS mengungkapkan bahwa kita harus tahu kebutuhan kulit. Dari riset yang ia lakukan, dr. Abel menemukan bahwa kulit berminyak, pori-pori membesar, dan jerawat merupakan beberapa permasalahan kulit utama di Indonesia.

“Dalam pemilihan skincare, kita harus tahu tipe kulitnya apa. Apa yang kita butuhkan? Itu bisa berubah-ubah. Kadang-kadang, orang mikir kulitnya berminyak, padahal skin barrier-nya rusak,” ujar dr. Abelina di Greyhound Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perpindahan metode diet, pergantian kota, hingga pindah negara adalah beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi kulit. Penting untuk tahu bagaimana tipe dan jenis kulit agar kita bisa memilih skincare atau perawatan kulit yang tepat.

|Baca Juga: 5 Tips Ampuh Memperbaiki Pola Tidur yang Berantakan Setelah Bulan Ramadan

Menurut Abelina, agar pori-pori kulit tidak tersumbat, maka kita bisa menggunakan produk yang tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit tetap sehat dan tidak menimbulkan masalah baru. Seperti face oil serum yang membuat kulit semakin glowing dengan penggunaan teratur sebanyak dua kali sehari selama 21 hari.

Selain itu, dr. Abelina mengatakan , “Kita harus pilih skincare yang sesuai sama keadaan kulit kita. Yang paling the best memang yang noncomedogenic buat semua tipe kulit.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here