7 Drama Korea tentang Balas Dendam Terbaik yang Alurnya Bikin Tegang

Foto: Dok. Netflix/SBS TV

Dalam beberapa tahun terakhir, drama Korea yang bertemakan balas dendam berhasil mencuri perhatian. Drama tentang balas dendam pun menjadi tontonan favorit para pecinta drakor. Apalagi dari segi alur cerita yang menarik dan bisa memberikan rasa puas pada penonton yang sabar mengikuti episodenya. Nyata telah merangkum 7 drama Korea yang bertemakan balas dendam. Check this out!

1. The Glory

Foto: Dok. AsianWiki/Netflix

Drakor yang baru-baru ini booming di seluruh dunia, tema utamanya ialah balas dendam. Menjadi salah satu drama Song Hye Kyo yang populer, The Glory mengisahkan tentang Moon Dong Eun yang menjadi korban pembullyan sewaktu duduk dibangku sekolah. Perundungan yang diterimanya membuatnya trauma secara mental dan fisik.

Saat beranjak dewasa, Moon Dong Eun telah merencanakan rencana balas dendam kepada pelaku yang membullynya dulu. Aksinya ini dinilai sangat memuaskan penonton, mengingat ia dengan hati-hati membalaskan dendamnya.

|Baca Juga: 7 Rekomendasi Drakor Bertemakan Makanan. Awas Bisa Bikin Perut Keroncongan!

2. Eve

Foto: Dok. AsianWiki

Menjadi drama comeback yang dibintangi Seo Ye Ji, drama ini sempat terjerat kontroversi selama penayangannya. Berkisah tentang Lee La El yang merupakan putri dari keluarga kaya raya yang mendadak hidupnya berubah drastis setelah melihat ayahnya dibunuh didepan matanya sendiri.

Lee La El tumbuh dengan dendam yang akan ia balas nantinya. 13 tahun merencanakan balas dendam, ia hanya mengincar Kang Yoon Gyeom pelaku utama yang membunuh ayahnya. Namun, saat rencananya mulai berjalan, ia justru jatuh cinta dengan Kang Yoon Gyeom.

3. Reborn Rich

Foto: Dok. AsianWiki

Dibintangi oleh aktor populer Song Joong Ki, drama ini mengisahkan tentang Yoon Hyun Woo yang bekerja di keluarga kaya raya Soonyang. Namun, keluarga Soonyang mengkhianatinya dan membunuhnya.

Lalu, pada 1987, Hyun Woo reinkarnasi dalam wujud Jin Do Jun yang merupakan cucu termuda keluarga Soonyang. Hal ini membuatnya memiliki rencana balas dendam untuk mengambil alih seluruh kekuasaan keluarga Soonyang.

4. My Name

Foto: Dok. AsianWiki

Han So Hee berperan sangat apik dalam drama ini. Ia berperan sebagai sosok Yoon Ji Woo yang memiliki trauma mendalam karena melihat ayahnya dibunuh secara tragis.

Ji Woo pun akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam organisasi kriminal yang dulu diikuti ayahnya. Dirinya pun melaksanakan balas dendamnya, sekaligus menyelidiki tentang rahasia di balik kematian ayahnya.

5. Taxi Driver

Foto: Dok. AsianWiki

Drama yang memiliki rating tinggi di setiap episodenya ini telah memiliki dua season. Taxi Driver sendiri diadaptasi dari webtoon berjudul The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin. Kisahnya berfokus kepada sebuah layanan taksi misterius yang bisa membalaskan dendam kliennya yang membutuhkan bantuan.

Layanan khusus ini hanya berlaku bagi para korban yang mendapatkan perundungan dan ketidak adilan. Oleh sebab itu, setiap episode Taxi Driver menampilkan kisah balas dendam yang berbeda-beda. Dijamin kamu akan greget melihatnya.

|Baca Juga: Biar Gak Boring Pas Libur Panjang. Ini 5 Rekomendasi Drakor Terbaik Netflix yang Wajib Ditonton

6. Itaewon Class

Foto: Dok. AsianWiki

Drama yang menggabungkan antara kuliner, cita-cita dan balas dendam ini sangat cocok kamu nikmati di waktu luangmu. Konflik utama dalam drama ini berpusat kepada Park Saeroyi yang ingin balas dendam dengan pemilik perusahaan kuliner Jangga yang membuat ayahnya tewas.

Balas dendam yang dilakukan Park Saeroyi tidak ada kekerasan atau adegan berdarah-darah. Ia membalasnya dengan membangun sebuah bisnis yang bisa menggeser perusahaan Jangga lengser dari peringkat nomor satu di Korea.

7. The World of the Married

Foto: Dok. AsianWiki

Drama yang melambungkan nama Han So Hee ini sukses membuat penonton gregetan. Mengisahkan kehidupan pasangan suami istri yang dihancurkan dengan hadirnya orang ketiga. Ji Sun Woo yang merupakan seorang dokter menikah dengan Lee Tae Oh. Merasa hidupnya baik-baik saja, Ji Sun Woo harus menerima kenyataan pahit bila suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung. Pada akhirnya, Ji Sun Woo membalaskan dendamnya kepada sang suami dan selingkuhannya dengan cara yang memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here