6 Artis Tanah Air yang Ikut Pemilu 2019 di Luar Negeri

Artis Pemilu di luar negeri
Foto: Dok. Instagram Marissa/El Rumi

Pemilu 2019 akhirnya digelar. Bahkan, bagi WNI yang berada di luar negeri, telah mendapat kesempatan lebih dulu untuk menyalurkan suaranya.

Sederet nama artis ini pun, tak mau ketinggalan. Mereka dengan kompaknya, unjuk jari kelingking berbalut tinta ungu, bukti bahwa mereka telah menyalurkan hak pilihnya.

Baca juga: Untuk Fans Game of Thrones, Aplikasi Ini Ajarkan Bahasa Valyrian Lho!

Penasaran siapa saja artis Indonesia yang berada di luar negeri, dan telah mengikuti Pemilu 2019? Let’s check this out!

1. Marissa Nasution

I VOTED! ? ✨,” tulis Marissa singkat, mengiringi potretnya yang tampak bahagia dengan jari kelingking berwarna ungu. Marissa Nasution menjadi salah satu artis yang telah memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, lantaran dirinya yang kini tinggal di Singapura.

2. El Rumi

Seperti yang kita tahu, putra kedua Maia Estianty ini tengah menempuh pendidikan di London. Oleh sebab itu, El telah menyalurkan hak pilihnya kemarin (14/4), di Kedutaan Besar Republik Indonesia di London.

Baca juga: Syahrini Terima Hujatan Usai Dibilang Mirip Reino Barack

Tak hanya memamerkan potret dengan jari kelingking yang terkena tinta ungu. Tapi El juga membagikan foto saat ia berada di balik bilik suara.

Dari keterangan foto yang dibagikan, diketahui pemilu ini menjadi pengalaman pertama bagi El, dalam menggunakan hak pilihnya. Tak ketinggalan, El mengajak followers-nya untuk menggunakan hak suara mereka pada 17 April nanti.

Pengalaman pertama menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. #kemarin pemilu serentak di London udah berjalan dan gw pun udah menunaikan Hak gw sebagai Warga Negara. Bagi kalian yang memiliki hak suara, nanti 17 April jangan sampai lupa untuk datang dan nyoblos ke TPS!!
Aku sudah #TPS , kamu?
,” tulis El pada caption.

3. Shanty Paredes

Pelantun Hanya Memuji ini juga telah melakukan pemilihan di Hong Kong. Bahkan, Shanty rela hujan-hujanan demi mengikuti Pemilu 2019 ini loh.

Jari unguku!! Untuk Indonesia from us in Hong kong yg rela berhujan2an untuk ikutan pemilu 2019 ❤️❤️❤️,” tulis Shanty mengiringi unggahannya.

4. Acha Septriasa

Bersama sang suami, Vicky Kharisma, aktris Acha Septriasa juga ikut membagikan momen usai mencoblos di Sydney, Australia.

Baca juga: Ardie Bakrie Beri Kejutan Ultah Tak Biasa untuk Nia Ramadhani

Dalam keterangan fotonya, pemeran My Heart (2010) ini mengapresiasi kinerja panitia di TPS, tempat ia menyalurkan hak pilihnya.

5. Acha Sinaga

Pemain FTV ini diketahui juga telah mengikuti Pemilu 2019 di Sydney, Australia. Bersama sang suami, ia bahkan sempat membuat vlog tentang suasana Pemilu disana.

6. Tantowi Yahya

Sebagai Duta Besar Luar Biasa Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya bersama keluarganya juga telah menyalurkan hak pilihnya lebih dulu.

Baca juga: Sempat Tertahan di Turki, Ayu Ting Ting Tuntut Ganti Rugi

Seperti yang ditulis Tantowi pada salah satu unggahan di Instagram-nya. Terdapat 4.979 WNI di Selandia Baru, yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sebagian besar menyalurkan hak suaranya lewat pos. Sementara sisanya melakukan pencoblosan langsung di dua TPS yang disediakan, yaitu Wellington dan Auckland.

Di Selandia Baru prinsip Pemilu yang LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) benar2 kita jaga dan terapkan,” tutup Tantowi dalam keterangan fotonya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here